Portal Sumsel

Cegah Kejahatan 3C di Bulan Ramadhan, Polda Sumsel Gelar Patroli KRYD

93
×

Cegah Kejahatan 3C di Bulan Ramadhan, Polda Sumsel Gelar Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Cegah Kejahatan 3C di Bulan Ramadhan, Polda Sumsel Gelar Patroli KRYD

 

PALEMBANG — Untuk menciptakan suasana kondusif di bulan puasa Ramadhan, Ditsamapta Polda Sumsel kembali menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diseputaran wilayah Kota Palembang, Kamis malam (14/3/24).

Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk mencegah adanya kejahatan 3C (curat, curat, curanmor), balap liar, tawuran, serta kejahatan lainnya yang sering meresahkan masyarakat kota Palembang.

Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH, melalui Wadir Samapta AKBP Yusantiyo Sandy mengatakan, bahwa kegiatan KRYD yang digelar berupa kegiatan patroli berskala sedang dan melakukan operasi cipta kondisi di malam hari.

“Untuk sasaran KRYD malam ini adalah tempat keramaian, antisipasi balap liar, antisipasi tawuran maupun tempat sepi yang rawan kejahatan,” ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, 3C (curat, curas, dan curanmor), dimana semuanya berada di wilayah Kota Palembang.

“Untuk jumlah personil yang kerahkan malam ini, sebanyak 48 personil,” jelas AKBP Yusantiyo.

Mantan Kapolres Ogan Ilir ini juga menambahkan, Kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan orang yang sedang melakukan ibadah di bulan Ramadhan berjalan lancar tanpa adanya kendala, dengan harapan keamanan berjalan lancar hingga tidak adanya gangguan kamtibmas.

“Kita selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar selalu menjaga ketertiban, serta agar saling menghormati orang yang berpuasa dalam bulan ramadhan ini,” tutupnya. (Adi Simba)