Portal Jatim

Cegah Bullying, Satbinmas Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di MI As’adiyah

910
×

Cegah Bullying, Satbinmas Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di MI As’adiyah

Sebarkan artikel ini
Cegah Bullying, Satbinmas Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di MI As'adiyah

KOTA PASURUAN – Sat Binmas Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di Madrasah Ibtidaiyah As’adiyah yang berlokasi di Desa Kramat, Kecamatan Kraton Kab. Pasuruan, Jumat (27/10/2023) pagi.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan bullying dan peningkatan kesadaran siswa siswi, akan pentingnya kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan sekolah.

Kegiatan dihadiri oleh P.S Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Salman Alfarisi, P.S Kanit Binpolmas Satbinmas Bripka Purwanto, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) As’adiyah, para guru dan puluhan siswa-siswi pelajar mulai kelas 1 sampai 6 di MI tersebut.

Dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini, Sat Binmas Polres Pasuruan Kota menyampaikan materi yang secara khusus menyoal pentingnya menjaga kebaikan dan ketertiban dalam lingkungan madrasah.

Saat ditemui Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota IPTU Hajir mengatakan pihaknya terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Kami terus menghimbau kepada murid agar tidak melakukan pembulian kepada teman- temannya dan agar para guru tetap mengawasi para murid dan selalu tetap sabar untuk memberikan himbauan tentang ketertiban di sekolah”, kata Kasat Binmas.

Para siswa terlihat antusias dan menunjukkan minat besar selama penyampaian materi oleh anggota Sat Binmas. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan dan juga berbagi pengalaman mereka, terkait dengan bullying di lingkungan sekolah.

Anggota Sat Binmas dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dan memberikan saran yang tepat untuk para siswa dan juga guru-guru yang hadir.

Adapun Kepala MI As’adiyah Kramat Kec. Kraton Kab. Pasuruan, Bapak Munif S.Pdi. mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Sat Binmas dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah- sekolah.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang kuat dalam menciptakan lingkungan madrasah yang bebas dari tindakan bullying”, ujar Munif.

Diharapkan dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, para siswa dapat lebih peka terhadap tindakan bullying dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang lebih positif dan harmonis. (Eko)