Portal Jatim

Cabuli Gadis dibawah Umur, Mahasiswa asal Gresik diciduk Polisi

15
×

Cabuli Gadis dibawah Umur, Mahasiswa asal Gresik diciduk Polisi

Sebarkan artikel ini
Cabuli Gadis dibawah Umur, Mahasiswa asal Gresik diciduk Polisi
Press release ungkap kasus pencabulan di Mapolresta Sidoarjo

SIDOARJO — Mahasiswa asal kota Gresik berinisial VML (20) diamankan Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo karena telah mencabuli Gadis yang masih pelajar dan dibawah umur .

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo dalam press release di Mapolresta Sidoarjo menjelaskan modus yang dilakukan oleh Mahasiswa asal Gresik tersebut.

“Pelaku diamankan setelah menerima laporan dari B (orang tua korban), Modus yang dilakukan pelaku adalah mengambil foto korban dan mencabuli dan melakukan persetubuhan di tempat Kos kemudian korban di antar pulang” ungkapnya.

“Sepulangnya korban di rumah,
korban diancam oleh pelaku akan menyebarkan dimedsos foto yang telah
diambil sebelumnya apabila bercerita kejadian kepada siapapun ” imbuhnya.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku Sdr. V.M.L mengakui perbuatannya hanya 1 (satu) kali yaitu melakukan persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap korban yaitu pada tanggal 13 April 2023 di tempat kos tersebut hasil dari Penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo telah menetapkan VML menjadi tersangka.

Kusumo menambahkan ” Barang bukti yang dapat diamankan Polisi yakni pakaian korban, foto, serta HP pelaku” tambahnya.

Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan melakukan bujuk rayu melalui chatting medsos, selanjutnya memaksa
korban MAWAR bersetubuh saat bertemu. Pelaku juga mengambil gambar saat melakukan pencabulan dan mengancam akan menyebarkanya di media sosial.

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dikenakan pasal akibat perbuatannya tersangka disangkakan Pasal 81 Ayat (2) UU No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak. Dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya. Ancaman Hukuman : Hukuman pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun. Atau Pasal 82 Ayat (1) UU No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul. Ancaman Hukuman : Hukuman pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun.