Portal Jateng

Bus Terjun ke Sungai di Obwis Guci, 1 Meninggal, 37 Luka-luka

10
×

Bus Terjun ke Sungai di Obwis Guci, 1 Meninggal, 37 Luka-luka

Sebarkan artikel ini
Bus Terjun ke Sungai di Obwis Guci, 1 Meninggal, 37 Luka-luka
Bus pariwisata terjun ke sungai di Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal (Ist)

TEGAL – Sebuah bus pariwisata terjun ke sungai di wilayah objek wisata Guci Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 07.58 WIB. Menurut informasi di lapangan bus itu sedang turun dari parkiran atas.

Diketahui, bus tersebut berasal dari Tanggerang yang sedang melakukan perjalanan ziarah ke Cirebon, Pemalang, lalu ke Guci. Rencanya, rombongan akan bertolak ke Pekalongan.

Salah satu pedagang kopi di lokasi Mohamad Awli mengaku saat kecelakaan posisinya tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Tiba-tiba bus pariwisata tersebut turun ke bawah dan masuk ke sungai. Pada saat itu sontak penumpang di dalam bus teriak dan masyarakat sekitar menolongnya,” katanya.

Data yang diterima dari PMI Tegal, ada puluhan orang yang ada di dalam bus. Sebanyak 36 penumpang dilaporkan menderita Luka-luka, 1 luka berat dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu, sopir bus Romiani mengatakan bus datang ke wisata guci pada Sabtu 21.00 WIB. Para peziarah menginap semalam di sana.

Pada pagi hari bus dipanaskan dan para penumpang sudah naik. “Tapi bus tiba-tiba jalan sendiri dan masuk ke sungai,” kata Romaini.

Menurutnya bus yang dikendarainya tidak mengalami masalah. Bahkan saat ziarah ke Cirebon dan Pemalang perjalanan lancar-lancar saja.

“Pada saat itu ganjel sudah lengkap, dan rem tangan sudah lengkap. Nggak terduga tiba-tiba jalan sendiri,” ungkap sopir yang pada saat kejadian sedang berada di luar bus. (trs)