Bupati Temanggung Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying dengan Isu Kelangkaan Migor

Bupati Temanggung Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying dengan Isu Kelangkaan Migor
Bupati Temanggung HM. Al Khadziqh (Dok)

TEMANGGUNG – Menanggapi adanya isu kelangkaan minyak goreng curah, Pemkab Temanggung akan berupaya mendatangkan dan mengadakan minyak goreng curah untuk mencukupi kebutuhan pasar di Kabupaten Temanggung.

Dijelaskan oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat ditemui dalam acara peresmian gedung Polsubsektor Kledung bahwa toko-toko berjejaring dan pasar-pasar tradisional akan dikoordinasikan agar kecukupan minyak goreng di Kabupaten Temanggung bisa terpenuhi.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying atau tidak kemrungsung. Tenang saja, InshaAllah tercukupi semua,” ungkapnya

Pantauan Portal Indonesia di sejumlah pedagang yang menjual migor di Temanggung yang ditemui Rabu (13/4/2022) petang mengaku masih bisa mendapatkan migor untuk dijual.

“Untuk saat ini ya masih ada stok minyak goreng yang bisa dijual kepada pembeli,” kata Tiwan (45), pedagang sembako di wilayah Kranggan

Sementara itu sejumlah warga mengaku masih bisa mendapatkan migor di toko – toko dengan harga kisaran Rp 23.000 hingga 24.000 per liter. (Ays)

error: