Portal DIY

Bupati Sleman Apresiasi Peran Rois dalam Layani Masyarakat

1612
×

Bupati Sleman Apresiasi Peran Rois dalam Layani Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Sleman Apresiasi Peran Rois dalam Layani Masyarakat
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat berikan pengarahan kepada para Rois kapanewon Ngaglik (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para Rois, Pemkab Sleman menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rois Kapanewon se-Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dimulai dari Kapanewon Ngaglik, dan pelaksanaanya dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Senin (29/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sleman menyambut baik diadakannya kegiatan Bimtek Rois di setiap kapanewon ini. Ia juga berterima kasih sekaligus mengapresiasi kontribusi Rois dalam membantu tugas Pemkab Sleman dalam menjalankan berbagai kegiatan di masyarakat, khususnya dalam hal keagamaan.

“Dalam kehidupan bermasyarakat peran rois sangat diperlukan. Orang mau menikah, mengundang Rois. Ada orang meninggal, mengundang Rois. Melahirkan juga mengundang Rois. Maka Bimtek ini mendukung visi misi kami, yakni bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” ujar Kustini.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Sleman, Sigit Herutomo, menjelaskan kegiatan ini rencananya akan diadakan secara bergantian di 12 kapanewon. Di setiap kapanewon, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang Rois. Bimtek ini juga menghadirkan narasumber, diantaranya dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman.

“Ini bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam memberikan perhatian kepada para Rois yang ada di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini sementara akan diadakan secara maraton di 12 kapanewon. Insyaallah sampai bulan April sudah selesai,” jelasnya.

Sejumlah Rois menyambut baik penyelenggaraan Bimtek Rois ini. Karena dengan adanya Bimtek bisa menambah wawasan para rois dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Dengan demikian layanan yang diberikan para rois kepada masyarakat menjadi lebih baik dan memuaskan masyarakat yang dilayani. (Brd)