Portal DIY

Bupati Sleman Ajak Umat Kristiani Bersinergi Jaga Kerukunan dan Perdamaian

1116
×

Bupati Sleman Ajak Umat Kristiani Bersinergi Jaga Kerukunan dan Perdamaian

Sebarkan artikel ini
Bupati Sleman Ajak Umat Kristiani Bersinergi Jaga Kerukunan dan Perdamaian
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan bantuan (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak seluruh umat kristiani untuk menjaga kerukunan dan kedamaian.

Selain itu juga meminta semua pihak untuk menghargai perbedaan sehingga tercapai keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ajakan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tersebut disampaikanya dalam sambutanya pada acara perayaan Natal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI –Polri serta para pegawai BUMD beragama kristiani lingkungan Pemkab Sleman di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Jumat (12/1/2024).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya kembali mengajak kita semua untuk senantiasa membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan. Sehingga tercapai keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Kustini.

Selain itu, di depan ribuan umat kritiani ini, Kustini juga mengajak seluruh warga Sleman untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024. Bupati meminta masyarakat Sleman dapat menjaga persatuan dan perdamaian bersama.

Bupati Sleman Ajak Umat Kristiani Bersinergi Jaga Kerukunan dan Perdamaian

Di samping itu, Kustini juga meminta kepada para Romo, Pendeta, dan seluruh jemaat dapat berkolaborasi dalam mengisi pembangunan Kebupaten Sleman.

“Saya mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama berdoa bagi NKRI yang saat ini sedang berproses memilih pemimpin baru dan wakil rakyat. Semoga kita mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa kemajuan serta kejayaan Indonesia,” katanya.

Selain dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Perayaan Natal bagi para ASN serta anggota TNI-Polri dan para pegawai BUMD beragama kristiani di lingkungan Pemkabn Sleman ini juga dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekda Sleman Hardo Kiswaya, Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta beserta jajaran Forkopimda Sleman.

Ketua Panitia Perayaan Natal 2023, Stephanus Haenry Dharma Widjaja, mengatakan bahwa, rangkaian perayaan Natal telah diawali dengan kegiatan pembinaan rohani pada (8/12) lalu. Selain irtu juga dilakukan kegiatan bakti sosial dengan mengumpulkan dana persembahan yang selanjutnya diberikan kepada jemaat yang dipandang membutuhkan.

Kemudian dalam Perayaan Natal para ini, para peserta melakukan kolekte atau pengumpulan dana dan tberhasil terkumpul Rp 11.737.700. Uang kolekte tersebut akan diwujudkan dalam program tali asih Aksi Natal 2023 untuk bantuan rehab rumah bagi 2 warga kurang mampu yaitu seorang warga Tempel dan seorang warga Godean. (Brd)