Portal DIY

Bupati Sleman Ajak ASN Sleman Percepat Pembangunan Daerah

9
×

Bupati Sleman Ajak ASN Sleman Percepat Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Sleman Ajak ASN Sleman Percepat Pembangunan Daerah
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan tanda penghargaan kepada tiga pimpinan instansi peraih prestasi (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kustini Sri Purnomo meminta seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Sleman ikut menggerakkan warga dalam melakukan perceparta pembangunan daerah.

Langkah pertama dan utama yang harus dilakukan, adalah menggali potensi daerah untuk diutamakan pengerjaanya.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Harapan tersebut disampaikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutanya ketika bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kartini ke-144 dan Hari Otonomi Daerah ke-27, di lapangan Pemda Sleman, Jumat (28/4/2023).

Upacara diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sleman dan upacara berjalan dengan tertib dan lancar.

Menurut Kustini, peringatan Hari Otonomi Daerah atau Otda menjadi kesempatan untuk merefleksikan kembali komitmen bersama dalam mewujudkan pemerintah daerah yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Tema peringatan kali ini yaitu “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Dengan tema tersebut, Kustini Sri Purnomo mengajak seluruh ASN Pemkab Sleman ikut menggali potensi daerah dalam memacu percepatan pembangunan daerah.

“Dengan adanya otonomi daerah transparansi dan partisipasi publik menjadi dasar dan tolok ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga kegiatan pembangunan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati Sleman Ajak ASN Sleman Percepat Pembangunan Daerah
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menerima buku “Deru Kartini Sleman 2023”

Kustini menambahkan, melalui momen peringatan Hari Kartini, maka semakin terbuka kesempatan kaum perempuan untuk semakin berdaya dalam mengambil peran yang sama dengan laki-laki, baik dalam hidup berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara.

Menurut Kustini, Pemkab Sleman terus memberikan dukungan untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai bidang pembangunan. Hal ini ditunjukkan dengan angka Indek Pembangunan Gender tahun 2022 sebesar 96,36 poin.

“Perempuan memiliki peran strategis dalam mensukseskan pembangunan. Perlu diingat bahwa setiap arah pembangunan sangat membutuhkan peran dan kontribusi perempuan. Contohnya, upaya penurunan prevalensi stunting, pencegahan kekerasan jalanan dan pemberdayaan keluarga yang semuanya membutuhkan peran perempuan,” ucap Kustini.

Usai upacara, Bupati Sleman didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya, menyerahkan Penghargaan Penilaian Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2022 kepada tiga instansi peraih prestasi 1-3. Yaitu, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Sleman.

Tanda penghargaan diserahkan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada tiga pimpinan instansi peraih prestasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan wakil Bupati Sleman danang Maharsa juga menerima kenangan berupa buku berjudul “Deru Kartini Sleman 2023” karya Athiful Khoiri. (Brd)