SITUBONDO — Sosialisasi program dan pembangunan Kabupaten Situbondo tahun 2024 yang digelar di Pendopo Ex Karisidenan Besuki. Acara ini dibuka oleh Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M., dan dihadiri oleh sekitar 200 orang termasuk pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Selasa, (30/01/2024)

 

 

Sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Situbondo untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai program dan kegiatan yang akan dilakukan dalam tahun anggaran 2024.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Besuki turut hadir bersama sejumlah pejabat lainnya seperti Camat Besuki, Taufan Andika Jaksana, S.STP. M.Si., dan Danramil 0823/11 Besuki yang diwakili oleh Serka Rohmadi.

Bupati Situbondo dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Situbondo masih belum selesai dan perlu dukungan dari semua pihak.

Bung Karno juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Situbondo.

“Sosialisasi ini juga sebagai bentuk transparansi pemerintah daerah terhadap kebijakan yang akan dilakukan”, Terangnya

Adapun komposisi APBD Kabupaten Situbondo tahun 2024 mencakup bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, infrastruktur, pertanian, pemberdayaan ekonomi, kesejahteraan sosial, lingkungan hidup, bidang komunikasi dan informatika, serta dana transfer ke desa.

Bupati Situbondo juga menyampaikan beberapa program prioritas yang akan dilakukan, antara lain insentif untuk guru ngaji, guru madrasah diniyah, guru PAUD, dan situbondo cerdas.

Selain itu, juga terdapat program untuk membangun sarana prasarana tempat ibadah dan pondok pesantren, serta pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi.

Program lainnya meliputi pemberian insentif kepada ketua RT dan kader posyandu, program kesehatan gratis, pembangunan rumah layak huni, program penyediaan air minum, hingga program peningkatan pertanian dan penerangan jalan umum.

Camat Besuki, dalam laporannya, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Situbondo dan seluruh pejabat yang mendukung kegiatan sosialisasi ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah Kecamatan Besuki sedang menjalin kerjasama dengan semua komponen masyarakat untuk mengembangkan sektor pertanian dan nelayan di wilayah mereka.

Sosialisasi program dan pembangunan Kabupaten Situbondo tahun 2024 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai upaya pemerintah dalam memajukan daerah. Dengan adanya transparansi ini, diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungan serta bersama-sama mencapai pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Situbondo.