Pemerintahan

Bupati Purworejo Lantik 84 Pejabat

1663
×

Bupati Purworejo Lantik 84 Pejabat

Sebarkan artikel ini
Bupati Purworejo Lantik 84 Pejabat
Saat pengambilan sumpah (Ist)

PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan 84 pejabat di jajaran Pemkab Purworejo, di ruang Arahiwang, Jum’at (14/04/2023).

Mereka terdiri 4 Pejabat Tinggi Pratama, 27 Administrator dan 33 Pengawas, serta Pengukuhan 16 Kepala SMP, 4 Kepala SD dan 3 Kepala Puskesmas. Hadir Sekda Drs Said Romadhon, serta sejumlah pejabat terkait.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat terlantik dan menyampaikan harapannya untuk bertanggung jawab dan amanah.

“Acara yang dilaksanakan di tengah bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini, hendaknya menjadi momentum yang selalu Saudara ingat untuk dapat memberikan pengabdian terbaik serta menahan diri dari segala godaan hawa nafsu,” harapnya.

Dikatakan bahwa ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang. Seseorang akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja memiliki motivasi yang tinggi. Sedangkan orang yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan.

“Aparatur birokrasi merupakan orang-orang yang harus mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, belajar dari kesalahan di masa lalu untuk kemudian memperbaikinya, serta melakukan inovasi dalam pekerjaan. Sehingga akan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi, agar misi melayani publik yang diemban dapat tercapai, ” tegasnya.

Bupati berpesan agar para pejabat segera menyesuaikan diri sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai tujuan.

“Segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan. Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, saya percaya Saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, ” pungkasnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Budi Wibowo SSos semula menjabat Kepala Pelaksana BPBD Purworejo menjadi Kepala Satpolppdamkar bertukar tempat dengan Hariyono SSos MM.

Sedang pejabat yang diperpanjang masa tugas yaitu Suranto SSos MPA masih menjadi kepala DPUPR dan dr Sudarmi MM juga masih menjadi Kepala Dinkes. Direktur RS RAA Tjokronegoro I dijabat oleh dr Dony Prihartanto MPh yang semula menjadi Plt Direktur RS RAA Tjokronegoro I. (Fauzi)