Portal Jatim

Bupati Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

47
×

Bupati Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

SIDOARJO — Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menggelar open house sebagai bagian dari perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada Sabtu (13/4/2024) pukul 15.00 – 18.00 WIB dan Minggu tanggal 14 April 2024 pukul 09.00 – 12.00 WIB di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut dibuka untuk umum yaitu siapa saja dan dari berbagai kalangan dipersilahkan datang untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sidoarjo beserta istrinya, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor tersebut, menekankan pentingnya nilai-nilai persaudaraan dan toleransi, serta semangat kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri.

“Saya mengundang seluruh warga Sidoarjo untuk hadir dalam acara tersebut dan bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri ini,” ucapnya, Jum’at, (12/4/2024).

Pada gelaran open house ini, Gus Muhdlor juga menggarisbawahi bahwa Pendopo adalah rumah bersama yang ramah bagi masyarakat.

“Saya adakan open house ini agar Pendopo ini menjadi rumah masyarakat tidak lagi eksklusif bagi para pejabat.

Selain itu, akan ada kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan bupati dan menyampaikan aspirasi serta harapan mereka untuk kemajuan Sidoarjo.

Acara open house ini menyajikan beberapa makanan khas daerah dari 20 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Sidoarjo yaitu soto, bakso, gado-gado, kupang, aneka jajanan tradisional, kue basah, minuman, hingga ote-ote. Dengan jumlah 15.000 porsi yaitu 7.500 porsi hari Sabtu, dan 7.500 porsi lagi pada hari Minggu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo Noer Rochmawati menyampaikan, open house tersebut terbuka untuk umum. Masyarakat dipersilahkan untuk datang halal bi halal bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Ibu Ketua TP PKK Hj. Sa’adah Muhdlor.

“Open house ini menjadi tradisi setiap tahun, namun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana open house tahun 2024 Pak Bupati menginginkan open house di pendopo dibuka untuk umum. Beliau ingin pendopo jadi tempat yang ramah bagi masyarakat. Siapapun bisa datang untuk halal bi halal dengan Pak Bupati,” ujar Noer Rochmawati.