Portal DIY

Bulan Ramadhan, GL Zoo Berbagi Edukasi di PA Rumah Buah Hati

865
×

Bulan Ramadhan, GL Zoo Berbagi Edukasi di PA Rumah Buah Hati

Sebarkan artikel ini
Bulan Ramadhan, GL Zoo Berbagi Edukasi di PA Rumah Buah Hati
Anak-anak Panti Asuhan Rumah Buah Hati saat mendapatkan edukasi satwa (Portal Indonesia/Bambang S)

YOGYAKARTA – Puluhan anak penghuni Panti Asuhan (PA) Rumah Buah Hati
menyambut gembira kehadiran para keeper (perawat satwa) Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta yang datang ke pantinya di Banguntapan Bantul, Kamis (28/3/2023). Kedatangan Tim GL Zoo sore itu selain untuk menghibur juga memberikan tali asih bagi anak-anak penghuni panti tersebut.

Di panti itu para keeper GL  Zoo mengeduksi anak-anak dengan sarana satwa yang dibawanya, seperti burung makau dan burung lain serta jenis ular jinak. “Di bulan Ramadan kali ini GL Zoo membagikan bingkisan dan sembako untuk anak-anak panti di sini,” kata Yosi Hermawan, Asisten Manajer Pemasaran GL Zoo.

Telly Panjaitan, Pimpinan PA Rumah Buah Hati tampak senang karena anak asuhnya mendapatkan edukasi tentang satwa. Selain itu anak-anak juga diajak makan bersama karena berbarengan dengan saat berbuka puasa.

Ia menerangkan di pantinya dihuni 27 anak. “Jadi kalau dengan pengasuh dan tukang masak keseluruhan ada 35 orang,” kata pemilik panti asuhan itu.

Dari ke-27 anak panti yang tinggal di Rumah Buah Hati itu kebanyakan yatim piatu.”Mereka semua kami sekolahkan. Di panti ini mereka kami tempa supaya nanti berguna bagi bangsa ini,” ujar Telly.

Yosi menjelaskan, pemberian tali asih di bulan penuh berkah ini merupakan salah satu program CSR atau tanggung jawab sosial rutin yang dilakukan GL Zoo kepada masyarakat sekitar. Kegiatan sama sebelumnya dilaksanakan di PA Mukti Insani Bantul. “Selain silaturahmi, kami juga mengajak mereka buka puasa bersama,” tuturnya.

Diharapkan kegiatan ini tak hanya memberikan kebagiaan bagi anak-anak panti dan komunitas belajar yang didatangi. Namun sekaligus mencerminkan dedikasi GL Zoo sebagai lembaga konservasi. (bams)