Binda Jatim terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo

Binda Jatim terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo
Binda Jatim gelar Vaksinasi massal di tiga tempat

SIDOARJO — Badan Intelejen Negara Daerah ( Binda ) bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat Kamis (21 /09/2022) di tiga titik .

Adapun ketiga titik vaksinasi yakni yang pertama Puskesmas Sidoarjo di jalan Dr.Soetomo Gajah timur Kecamatan Sidoarjo yang menargetkan 2500 dosis dengan memprioritaskan dari anak-anak, dewasa hingga usia rentan.

Sedangkan Vaksinasi yang kedua di gelar Puskesmas Tulangan di jl. Raya kemantren Kecamatan Tulangan dengan menargetkan 2500 dosis bagi masyarakat umum dan lansia untuk meningkatkan herd immunity masyarakat .

Sementara itu Vaksinasi yang ketiga di gelar Klinik dr.Andre di jalan Kahuripan Nirwana village sumput Kecamatan Sidoarjo dengan menargetkan 2500 dosis sedangkan para tenaga kesehatan melalui tahapan Vaksinasi melalui registrasi peserta ,melakukan screening kesehatan hingga melakukan penyuntikan vaksin.

Sementara itu dr.Atok illah selaku tenaga kesehatan dan Kabid P2P dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengatakan Mengatakan ” Dosis yang di siapkan booster, namun jika masyarakat yang datang untuk mendapatkan suntikan dosis pertama dan kedua tetap di layani
dan vaksin yang digunakan yakni pfizier , sinovac , serta Astra zaneca ” katanya.

” Sedangkan kali ini Binda Jatim menyiapkan 7500 dosis di tiga tempat masing masing tempat 2500 dosis vaksin dengan sasaran masyarakat umum , selain itu dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada binda jatim yang telah membantu percepatan vaksinasi di Jawa timur khususnya kabupaten Sidoarjo” jelasnya .

” Sementara itu antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi, karena dengan vaksinasi terutama dosis booster tubuh setiap anggota masyarakat akan tercapai herd immunity atau memiliki kekebalan yang memadai untuk berinteraksi sehingga jika terjadi penularan maka membuatnya tidak sakit parah bila terinfeksi ” ucapnya.

Binda Jatim terus melakukan upaya percepatan vaksin untuk pencapaian herd immunity bagi masyarakat serta selain untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus covid-19.

error: