Bersama Pangdam Kasuari, Gubernur Papua Barat Hadiri Ibadah Paskah K3MS di Yonif 762/VYS

Bersama Pangdam Kasuari, Gubernur Papua Barat Hadiri Ibadah Paskah K3MS di Yonif 762/VYS
Duduk di kursi depan, tampak diantaranya Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat Ibadah Paskah K3MS, di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif RK 762/VYS, Jln. Basuki Rahmat, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Sorong, Papua Barat.(FT/Istimewa)

SORONG, PAPUA BARAT – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., hadiri Ibadah Paskah Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong (K3MS), di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif RK 762/VYS, Jln. Basuki Rahmat, Km. 10, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Sorong, Papua Barat, Rabu (20/4/2022).

Dalam Ibadah Paskah K3MS ini, turut hadir Anggota DPD-RI Papua Barat, Pdt. Mamberob Y dan Anggota DPRD Papua Barat. Jongki R. Fonataba, S.E., serta Dandim 1805/Raja Ampat dengan Danyon RK 762/VYS.

Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. Dr. Niclas Gimon, M.Th (Sekertaris Badan Pengurus Daerah GBI Papua Barat) mengusung tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”, “Kemenangan Kristus Memotivasi Kita Untuk Membangun Persaudaraan Yang Rukun”.

Bersama Pangdam Kasuari, Gubernur Papua Barat Hadiri Ibadah Paskah K3MS di Yonif 762/VYS
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya menyampaikan selamat merayakan Paskah, semoga damai Kristus selalu menyertai.

“Sejatinya Paskah bukan untuk umat Kristiani saja tetapi bagi seluruh umat manusia di dunia ini, untuk itu mari kita tanamkan nilai-nilai luhur toleransi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Kata Gubernur, saat ini masih banyak tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Papua Barat, dan terkait Covid-19 belum sepenuhnya selesai.

Untuk itu, ia mengajak semua untuk bergandeng tangan dengan Pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Papua Barat.

“Saat ini kita sedang berada di bulan puasa, saya mau mengajak kita semua untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan serta rasa toleransi antar umat beragama agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Dan saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Papua Barat,” tuturnya.(**)

error: