Bersama Communitas Vespa, Muspika Bungatan Bagikan Sembako Kepada Pengendara Dan Lansia

Bersama Communitas Vespa, Muspika Bungatan Bagikan Sembako Kepada Pengendara Dan Lansia
Camat Bungatan saat membagikan sembakko kepada pengendara (photo. Arief Yuda)

SITUBONDO – Dalam rangka memperingat HUT Republi Indonesi ke-76, Muspika Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo bersama communitas vespa menggelar bhakti sosil kemrdekaan berupa pembagian sembko, masker dan bendera kepada pengendara yang melintas di jalaur pantura depan kantor kecamatan bunatan kabupaten situbondo, selasa (17/8/2021).

Kegitan bhakti sosial kemerdekaan yang bertemakan indonesia tangguh indonesia tumbuh ini dilaksanakan setelah upacara detik-detik proklamasi yang di pimpin langsung Camat Bungatan Jupri Setyo Utomo, di ikuti oleh seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Bungatan, Kapolsek Bungatan, Danramil Bungatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bungatan, pendamping PKH, TKSK, serta communitas vespa Situbondo.

Camat Jupri Setyo Utomo mengatan, kegiatan bhaksti sosial kemerdekaan ini merupakan upaya mendukung program pemulihan ekonomi Nasional sebagai bentuk respon atas penurunan aktifitas ekonomi masyarakat khsusnya sektor informasi dan umkm yang terdampak covid-19. ”Melalui kegiatan ini diharapkan untuk saling membantu ditengah kesuliatan ekonomi masyarakat terdampak pandemi covid-19 dan menumbuhkan semangat nasionalisme dalam peringatan har keerdekaan republik indonesia yang ke 76”, katanya.

Jupri menambahkan, selain membagikan sembako kepada pengendara, muspika kecamatan bungatan juga membagikan sembako kepada para lansia sebanyak 50 paket sembako serta melakukan ziarah Mkam Pahlawan yang berada di wilayah Pasir Putih Kecamatan Bungatan. Ziarah makam ini dengan melakukan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

”Saya menghimbau kepada seluruh peserta ziarah agar terus meneladani jasa-jasa dari para pahlawan. Tetap meneruskan perjuangan pahlawan melalui pelaksanaan tugas sehari-hari dan menumbuhkan semangat cinta terhadap tanah air”, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu lansia yang menerima sembako tersenut mengucapkan banyak banyak terimah kasih kepada muspika kecamatan bungatan, dengan adanya banyuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi keluarganya. “Saya mengucapkan banyak-banyak terimah kasi kepada Camat Bungatan atas keperduliannya kepada kami”, pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

error: