Portal Jatim

Berlakukan ‘One Way’, Median Jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan di Ponorogo Dibongkar

431
×

Berlakukan ‘One Way’, Median Jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan di Ponorogo Dibongkar

Sebarkan artikel ini
Berlakukan 'One Way', Median Jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan di Ponorogo Dibongkar
Pembongkaran median jalan Sultan Agung Ponorogo

PONOROGO – Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali melakukan pedestrian face off (wajah kota) di Jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

Untuk langkah awal, median (tengah) jalan saat ini dilakukan pembongkaran. Serta wacana -nya, akan dilakukan uji coba (one way) satu arah di jalan tersebut.

“Kita kerahkan alat berat untuk melakukan pembongkaran median di sepanjang jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, Gudang Winarno saat dikonfirmasi, Jum’at (26/1/2024).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo. Penerangan jalan umum (PJU) yang ada di median jalan dilepas.

“Untuk sementara, lampu darurat akan dipasang agar tidak gelap waktu malam hari. Saat ini masih dua jalur, soal rencana satu jalur itu kewenangan Dishub,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarpras Lalin Dinas Perhubungan Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan, rekayasa arus lalu lintas satu jalur tersebut menunggu pembongkaran median jalan selesai.

“Ya kira-kira pekan depan -lah. Jalan Ahmad Dahlan satu jalur dari arah barat ke timur hingga ‘bundaran’, sedangkan jalan Sultan Agung arah utara ke selatan,” bebernya.

Selain itu, jalan Gajah Mada yang saat ini telah selesai di face off, jalurnya juga akan diubah dari timur ke barat. Pihaknya juga terus melakukan rapat OPD lintas rektoral untuk berkoordinasi.

“Ya saat ini masih tahap pembongkaran median jalan, pemberlakuan rekayasa lalu lintas ya nunggu hal tersebut selesai,” tandasnya. (*)