Portal Jatim

Begini Kesimpulan Hasil Labfor Polda Jatim Terkait Kebakaran Malang Plaza

10
×

Begini Kesimpulan Hasil Labfor Polda Jatim Terkait Kebakaran Malang Plaza

Sebarkan artikel ini

KOTA MALANG  – Setelah 12 hari pasca kebakaran yang terjadi di Malang Plaza dan meluluhlantakkan semua yang berada didalam pusat perbelanjaan pertama kali di Kota Malang. Pada hari ini Polresta Malang Kota membeberkan hasil dari penyidikan yang dilakukan oleh Tim Labfor Polda Jatim. Selasa (16/05/2023)

Hasil dari penyidikan Labfor Polda Jatim tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si dalam Konferensi pers pad siang hari ini.

Dalam paparannya Kombes. Budi Hermanto menyampaikan ” Adapun hasil ketika melaksanakan penyidikan menyeluruh di Malang Plaza, Tim labfor Polda Jatim membawa 1 kantong abu arang dan 3 kantong potongan kabel untuk di uji guna mengetahui persis apa penyebab kebakaran tersebut.

Pria yang akrab disapa Ndan Buher ini juga menambahkan bahwa hasil kesimpulan penyelidikan Tim Labfor api pertama kali timbul di gedung bioskop Mandala 21 disekitar panggung layar studio 1.

” Ditenggarai adanya kebocoran listrik yang menyebabkan terjadinya percikan api dan kemudian api cepat merambat karena banyaknya benda mudah terbakar yang berada di Malang Plaza ini,”. Tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Satreskrim Polresta Malang Kota hingga saat ini telah meminta keterangan 9 orang, kesembilan orang tersebut mulai dari keamanan gedung, bagian instalasi listrik, cleaning service dan juga direktur Malang Plaza.

” Tidak menutup kemungkinan jika ada perkembangan baru terkait kebakaran ini, pihak kami akan memanggil kembali kesembilan orang tersebut. Hingga saat ini kami belum menetapkan tersangka dalam kasus ini .” Pungkas pria yang dikenal ramah pada siapapun ini. ( Junaedi)