Portal Jatim

Bedah Rumah Wujud Sinergitas Dan Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun

13
×

Bedah Rumah Wujud Sinergitas Dan Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun

Sebarkan artikel ini
Bedah Rumah Wujud Sinergitas Dan Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun
Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat berbincang dengan Siswandi (54 Th)

KOTA MALANG – Guna sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun, Polresta Malang Kota gelar serangkaian acara dan kegiatan. Salah satunya adalah Sinergitas kegiatan sosial kemanusiaan, hal tersebut di wujudkan dengan kegiatan bedah rumah warga di Jl. Kelayatan Gg.03 RT. 01 RW.02 Kecamatan Sukun. Kamis (01/05/2023)

Dalam penyampaiannya Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol Budi Hermanto, S.I.K, M.Si kegiatan bedah rumah ini selain untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun. Bedah rumah ini juga hasil sinergitas Polresta Malang Kota bersama salah satu kantor berita media.

Adapun rumah yang dibedah adalah milik Siswandi (54Th) yang kesehariannya Bekerja sebagai kuli bangunan. Rumah yang berdinding triplek dan beralas tanah itu telah ditempati oleh Siswandi bersama istrinya dalam 10 tahun terakhir ini.

” Kegiatan bedah rumah ini terwujud karena adanya Sinergitas kuat yang telah kami bangun bersama mitra kerja Polresta Malang Kota. Alhamdulillah mulai dari Koramil, Lurah dan juga perangkat kampung juga sangat mendukung kegiatan kemanusiaan ini “. Tutur Kapolresta saat meninjau rumah yang akan di budah.

Kombes. Pol. Budi Hermanto juga mengutarakan Di dalam pembangunan kegiatan bedah rumah, pihaknya juga akan mengerahkan beberapa personel untuk ikut membantu proses pembangunan rumah. Selain itu bedah rumah juga akan melibatkan tukang yang berdomisili di kampung tersebut.

” Proses pembangunan rumah ini harus mulai dari awal, karena kondisi sudah tidak layak. Kami akan merobohkan rumah ini dahulu dan membangun ulang. Kami akan membangun agar rumah ini layak dan aman untuk dihuni.”.

Selain bedah rumah Bapak Siswandi, tadi kami di minta oleh warga untuk melihat Masjid yang belum rampung pengerjaannya. Kami melihat proses pembangunan bagian atap masjid ini harus terselesaikan terlebih dahulu agar dapat dipakai untuk beribadah warga sekitar.

” Untuk membantu pembangunan masjid utamanya bagian atap, pihaknya akan mengintegrasikan dan menggerakkan teman – teman dan mitra kerja yang tergugah hari dan mau bahu membahu membatu pembangunan masjid ini.”

Di sela – sela kegiatan bedah rumah, beberapa personel Polresta Malang Kota juga membagikan puluhan paket sembako yang dibagikan kepada warga sekitar. (Junaedi)