Portal DIY

Bangunan Lama RSUD Sleman Akan Dipugar dengan Dana Rp 61 Miliar

15
×

Bangunan Lama RSUD Sleman Akan Dipugar dengan Dana Rp 61 Miliar

Sebarkan artikel ini
Bangunan Lama RSUD Sleman Akan Dipugar dengan Dana Rp 61 Miliar
Bangunan lama RSUD Sleman yang akan dipugar (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, gedung bangunan lama RSUD Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dibongkar untuk didirikan gedung baru dengan anggaran biaya Rp 61 miliar.

Pasalnya, bangunan lama tersebut kondisinya sudah memprihatinkan, dan setelah dibangun akan dimanfaatkan untuk layanan kesehatan secara optimal.

Scroll kebawah untuk lihat konten

“Menurut rencana bangunanya akan dibuat tiga lantai, dan pembangunanya akan dimui awal tahun 2024 mendatang,” kata direktur RSUD Sleman, dr Novita Krisnaeni, M.Kes Sabtu (17/6/2023).

Bangunan tiga lantai tersebut, lanjut Novita rencananya lantai satu akan difungsikan sebagai ruang layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Untuk memudahkan layanan, di ruang IGD tersebut nantinya akan dilengkapi berbagai sarana prasarana layanan kesehatan yang antara lain, Rogsen, Ultrasonografi (USG) serta persalinan kegawatdaruratan.

Bangunan Lama RSUD Sleman Akan Dipugar dengan Dana Rp 61 Miliar
Direktur RSUD Sleman dr Novita Krisnaeni, M.Kes (Brd)

Kemudian lantai dua, akan digunakan untuk layanan hemodialisa atau therapi cuci darah di luar tubuh serta layanan penanganan penyakit stroke terpadu. Sedang lantai tiga, rencananya akan difungsikan untuk ruang rawat inap khusus anak-anak.

“Dengan penambahan berbagai ruang layanan dan ruang rawat inap tersebut, maka nantinya RSUD Sleman yang merupakan rumah sakit tipe B tersebut, akan memiliki 200 ruang rawat inap,” kata Novi.

Menurut Novi rencana ini sudah matang, serta sudah mendapat persetujuan dari berbagai pihak yang berwenang, sehingga implementasinya tinggal menunggu waktu saja. (Brd)