Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jember melalui Manajemen Event standar CHSE

Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jember melalui Manajemen Event standar CHSE
Giat Bimtek bersama mitra kerja Kemenparekraf/Baparekraf RI bertema Manajemen event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berbasis CHSE

JEMBER – Sektor Pariwisata menjadi salah satu lokomotif perekonomian untuk kembali bangkit. Karena efect domino berantai yang influence/berpengaruh terhadap sektor lain seperti UMKM, Ekonomi Kreatif, Kriya, Kuliner serta berbagai usaha Jasa lainya. Ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi DPR RI Fraksi Partai Golkar dalam Giat Bimbingan Teknis (Bimtek), Minggu (17/04) di Hotel Luminor Jember.

Kabupaten Jember telah memiliki event berskala internasional yakni Jember Fashion Carnaval (JFC) yang memiliki keunikan dan daya tarik yang mengundang animo tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara. Tantangan ke Depan adalah bagaimana kembali menggiatkan berbagai event Pariwisata dengan Standar CHSE itu dalam rangkaian yang terpadu, saling mendukung dan menguatkan, apakah sebelum JFC atau sesudahnya sebagai kalender tetap. Imbuhnya.

Giat Bimtek bersama mitra kerja Kemenparekraf/Baparekraf RI bertema Manajemen event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berbasis CHSE diikuti oleh 100 an peserta dari berbagai unsur pelaku usaha ekonomi kreatif, pegiat Wisata dan stakeholder lainnya.

Lebih lanjut Bang Pur yang mengenakan udeng khas Jember menekankan pentingnya dibangun narasi besar berbagai destinasi wisata dengan pengelolaan yang lebih sopistichated.

Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jember melalui Manajemen Event standar CHSE

“Saya siap menjembatani berbagai pihak untuk mengkreasikan berbagai potensi wisata di Jember.” Tandas Politisi Senayan disambut tepuk tangan meriah peserta Bimtek.

Sementara itu, Trio Dewangga Koordinator Event Internasional Kemenparekraf RI berharap melalui Bimtek menjadi stimulan untuk lebih mendalam melakukan berbagai inovasi dan terobosan baru dengan Multi event. Karena dari event dengan manajemen serta pemanfaatan kemajuan teknologi bisa dikemas lebih bervariatif dan menarik. Tutur pria muda yang sukses menggelar event Motor GP di Mandalika belum lama ini.

Hari Agustriyono selaku Kadinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember sangat mengapresiasi giat Bimtek yang diinisiasi Komisi X DPR RI dengan Kemenparekraf RI. Kita siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mengkoneksikan segenap potensi wisata Jember.

Di sela acara ditampilkan tarian pembuka Macan Bala yang terinspirasi dari kehidupan sehari hari masyarakat Desa Kamal Arjasa. Di akhiri dengan Buka Bersama dan undian pembagian Door prize.

error: