Portal Jateng

Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Bermunculan di Banyumas

882
×

Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Bermunculan di Banyumas

Sebarkan artikel ini
Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Bermunculan di Banyumas
Sejumlah baliho bakal calon Pilkada serentak 2024 di Banyumas (Portal Indonesia/Sutrisno)

BANYUMAS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyumas serentak tahun 2024, para politikus yang berminat maju sebagai bakal calon bupati  ataupun wakil bupati mulai unjuk gigi.

Seperti di Banyumas, sebagian politikus tersebut sudah terang-terangan menyatakan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan telah memasang alat sosialisasi seperti baliho ataupun spanduk.

Baliho dan spanduk-spanduk tersebut sudah banyak terlihat “mejeng” di berbagai sudut Kota Purwokerto dan wilayah Kabupaten Banyumas.

Dari pantauan portal-indonesia.com, Rabu (17/4/2024), baliho terlihat di jalan-jalan protokol,  perkotaan hingga pedesaan. Ada yang dipasang di lokasi strategis seperti sudut simpang lampu merah hingga tiang lampu merah.

Munculnya sejumlah baliho tokoh yang ditengarai bakal mencalonkan diri dalam Pilkada Banyumas 2024 tersebut, sudah mulai terlihat sejak awal Maret 2024 kemarin hingga momen Idul Fitri sekarang

Ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H banyak dijumpai di sudut-sudut jalur strategis. Diantaranya baliho Sadewo Tri Lastiono, mantan Wabup Banyumas dan politisi PDIP,  Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Banyumas Rachmat Imanda, Sekretaris MPR RI Maruf Cahyono.

Kemudian ada mantan aktivis dan pensiunan PNS Pemkab Banyumas Purwadi Santoso, Ketua Komisi I DPRD Banyumas Sardi Susanto, Setya Arinugroho dari PKS dan politisi PKB Dwi Asih Lintarti.

Untuk pemilihan gubernur, hanya terlihat baliho Sudaryono yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Ketua KPU Banyumas Rofingatun Khasanah mengatakan bahwa pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkada 2024 dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. (trs)