Hukum & KriminalPortal Jateng

Awalnya Berniat Nyari Knalpot di Purbalingga, 2 Warga Tegal Ini Justru Nyuri Motor Ninja

5
×

Awalnya Berniat Nyari Knalpot di Purbalingga, 2 Warga Tegal Ini Justru Nyuri Motor Ninja

Sebarkan artikel ini
Awalnya Berniat Nyari Knalpot di Purbalingga, 2 Warga Tegal Ini Justru Nyuri Motor Ninja
Tersangka pencurian sepeda motor dan barang bukti dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Purbalingga

PURBALINGGA –  Mulanya niat berwisata dan mencari knalpot di Purbalingga. Dua warga Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, justru berurusan dengan Polisi.

Pasalnya, dua orang tersebut justru kepincut mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja milik Junianto, warga Desa Karangnangka RT 3 RW 4, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto mengatakan, Satreskrim Polres Purbalingga berhasil mengamankan dua orang, dalam kasus pencurian sepeda motor di Desa Karangnangka.

“Keduanya ditangkap karena mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja RR, warna hijau, tahun 2013 denga nomor polisi R 3849 VL yang dicuri di halaman rumah Junianto, pada hari Minggu, 18 Juni 2023 sekira pukul 11.50 WIB,” terangnya.

Korban sadar sepeda motor miliknya hilang, setelah diberitahu istrinya bahwa sepeda motor miliknya yang terparkir di halaman parkir rumah sudah tidak ada dan dibawa lari oleh orang yang tidak dikenal

Korban sempat mencoba mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor lain tetapi kehilangan jejak. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mrebet.

Mendasari laporan tersebut tim Resmob Sat Reskrim Polres Purbalingga, Unit Intelkrim Polres Purbalingga den Unit Reskrim Polsek Mrebet melakukan olah TKP.

Serta, mengumpulkan keterangan saksi saksi disekitar TKPYakni, NH (27) dan FA (20). Keduanya warga Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal,” katanya dalam jumpa pers kasus tersebut di Mapolres Purbalingga, Jumat, 14 Juli 2023

Polisi kemudian mengantongi ciri-ciri pelaku. Kemudian kedua pelaku berhasil ditangkap di depan Pintu Masuk Objek Wusata Guci Tegal. Diketahui tersangka NH, ternyata merupakan resedivis tindak kejahatan.

Berdasarkan keterangan pelaku, awalnya keduanya pergi ke Purbalingga untuk berwisata nke Owabong dan membeli knalpot. Namun, urung dilakukan karena merasa tiket masuk mahalKetika berboncengan sepeda motor melawati jalan di Desa Karangnangka tersangka NH melihat sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau yang terparkir di halaman rumah dan kunci kontak menggantung di sepeda motor.

Tersangka NSH langsung mempunyai niatan untuk mengambil sepeda motor tersebut, dengan diawasi oleh tersangka FRA. Kemudian sepeda motor tersebut diambil dan dibawa kabur.  (dary)