Portal Jatim

Asyik Edarkan Pil Koplo, Dua Remaja di Ringkus Polisi

12
×

Asyik Edarkan Pil Koplo, Dua Remaja di Ringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Asyik Edarkan Pil Koplo, Dua Remaja di Ringkus Polisi
Dua Pemuda pengedar pil koplo

PROBOLINGGO,- AAH (27), Warga asal Kecamatan Gending, dan MIA (27), Warga asal Kecamatan Maron. Di ringkus Unit Reskrim Polsek Gending Kabupaten Probolinggo,(6/5/2023)

Mereka di ringkus lantara nekat mengedarkan pil koplo jenis Trihexypenidly dan dextrometrophan di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui kasi humas Polres Probolinggo mengatakan bahwa, ini berkat adanya informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran pil okerbaya di Pertigaan Gending.

Setelah dilaksanakan patroli ada seorang yang mencurigakan yang sedang duduk diatas motor di depan tempat makan Rocket Chiken Desa Gending.

“Karena mencurigakan kami langsung melakukan pemeriksaan dan didapati pil satu plastik klip berisi 100 butir pol warna putih jenis Trihexypenidly yang diletakkan di saku celana,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka, ia mengaku bahwa menyimpan obat pil lainnya di toko baju distro Motherfuck di tempat ia bekerja di Desa Gending.

Dari tempat tersangka dapat diamankan barang bukti 4 Plastik klip dengan total 200 Butir obat pil warna putih jenis Trihexyphenidyl, 13 Plastik klip dengan total 1.300 butir obat pil warna putih jenis Trihexyphenidyl dan 1 (satu) Plastik berjumlah 180 butir obat pil warna kuning jenis dextrometrophan yang disembunyikan di dalam Speaker aktif warna hitam.

“Dari hasil pengembangan, didapati informasi bahwa tersangka AAH bekerjasama dengan tersangka MIA yang kemudian berhasil diamankan dirumah orang tuanya di Desa Sumberdawesari, Grati, Kabupaten Pasuruan,” ucapa Kasi Humas.

Akibat perbuatannya kedua tersangka terancam Pasal 197 sub Pasal 196 UU RI. No 36 Tahum 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun.