Portal Sumsel

Asisten II Bidang Perekonomian Buka Operasi Pasar di Pasar Mambo

275
×

Asisten II Bidang Perekonomian Buka Operasi Pasar di Pasar Mambo

Sebarkan artikel ini
Asisten II Bidang Perekonomian Buka Operasi Pasar di Pasar Mambo
Asisten II Bidang Perekonomian, H Surya Dharma membuka Operasi Pasar di Pasar Mambo, Selasa (20/1/2024).

LUBUKLINGGAU — Asisten II Bidang Perekonomian, H. Surya Dharma, membuka Operasi Pasar di Pasar Mambo pada Selasa (20/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, H. Surya Dharma menjelaskan bahwa operasi pasar ini merupakan salah satu langkah yang diambil pemerintah untuk mengendalikan inflasi di Kota Lubuklinggau.

Diketahui bahwa beberapa daerah mengalami kenaikan harga pada beberapa komoditas, salah satunya adalah beras. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bulog untuk melakukan upaya pencegahan guna mengatasi inflasi yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Hari ini, stok beras yang disediakan oleh Bulog sebanyak lima ton telah habis terjual dengan harga Rp 10.250 per kilogram. Apabila permintaan dan kebutuhan beras di masyarakat tetap tinggi, kami akan melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang,” ungkap H. Surya Dharma.

Operasi pasar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan beras bagi masyarakat Kota Lubuklinggau. Keberhasilan kolaborasi antara pemerintah dan lembaga terkait dalam mengatasi masalah inflasi juga menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam menghadapi tantangan serupa.