Asisten I Ikuti Vidcon bersama Kapolri terkait Kesiapan Hadapi Idul Fitri 

Asisten I Ikuti Vidcon bersama Kapolri terkait Kesiapan Hadapi Idul Fitri 
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2022.(Foto dok. Humas Pemkab Lubuklinggau)

LUBUKLINGGAU. portal-indonesia.com — Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi idul fitri tahun 2022, bertempat di Mapolres Lubuklinggau, Kamis (14/4/2022).

Bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi beserta jajaran Polres dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, rakor berjalan dengan mengikuti video confrence bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Mendagri, Tito Karnavian, Menko PMK, Muhajir Effendi, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendag, dan Menag.

Dalam sambutannya, Kapolri menyebutkan mudik tahun ini sudah berbeda dengan dua tahun terakhir dimana saat masa pandemi.

“Sejalan dengan kebijakan Presiden bahwa mudik kali ini diberikan kelonggaran, dan dilaksanakan cuti untuk mudik selama 10 hari dan mudik diberlakukan normal seperti tahun sebelum covid-19 melanda negeri ini,” kata Kapolri.

Disebutkannya juga, akan ada 85 juta orang melakukan pergerakan, dimana dari jumlah tersebut mayoritas berasal dari Jawa.

“Tentu menjadi fenomena yang harus kita persiapkan agar mudik tahun ini berjalan lancar, aman namun disisi lain pandemi tetap dapat dikendalikan, sehingga pasca idul fitri tidak terjadi claster baru,” jelas dia.

Dikatakan Jenderal Bintang Empat itu, beberapa surat edaran sudah dikeluarkan terkait pengaturan perjalanan seperti penggunaan masker, persyaratan vaksinasi.

“Khsus booster, tidak diwajibkan antigen atau pcr, kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam rangka pengamanan mudik lebaran Polri telah menyiapkan 144.392 personil untuk Ops Ketupat. Kemudian pada pos terpadu nantinya, Kapolri meminta disiapkan gerai vaksin sehingga masyarakat mudik yang belum sempat vaksin, dapat menerima vaksin.(*/Erwin)

error: