As Molen Putus, Truk Gandeng Bermuatan 50 Ton Pupuk Terguling Disebelah Terminal Parkir Wisata

  • Bagikan
As Molen Putus, Truk Gandeng Bermuatan 50 Ton Pupuk Terguling Disebelah Terminal Parkir Wisata
Kondisi kendaraan yang masih terguling menutup badan jalan, beserta muatannya

PASURUAN – Sebuah truk gandeng bermuatan pupuk urea terguling di jalur pantura di jalan Letjend R Suprapto Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Rabu (8/12/2021) sore.

Diduga kendaraan truk gandeng bernopol N 9634 UO dengan muatan seberat 50 Ton tersebut mengalami patah pada bagian as molen gandeng, saat di jalan tikungan tepatnya sebelah terminal parkir wisata Kota Pasuruan

Beruntung kendaraan yang di sopiri oleh Satrio Budi Irwan (35) warga asal Jember, Jawa Timur, tidak menimpa orang lain atau mengakibatkan korban luka maupun lainnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas bagi kendaraan roda empat dialihkan ke jalur Balaikota, Kota Pasuruan dengan dibantu petugas Unit Laka, Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Seperti yang dikatakan oleh Satrio Budi Irwan, bahwa pupuk itu rencananya akan dikirim ke daerah Rambipuji, Jember berangkat dari arah Romokalisari Gresik.

“Tadinya mau nikung dan posisi kepala sudah lurus, pas mau saya naikkan ke gigi tiga (3) tiba-tiba mobilnya langsung tidur (terguling). Kalau saya lihat kondisi as molennya sudah tua”. Kata Irwan, nama sapaan sopir truk gandeng.

Ditengah perjalanan, sang sopir sempat memiliki firasat tidak enak ketika membawa kendaraan tersebut. Dan sebelum kejadian berencana akan membawa kendaraan itu ke sebuah bengkel.

“Beruntungnya tidak menimpa orang lain Mas…., dan waktu ditengah perjalanan saya punya firasat was-was bahkan berencana mau saya masukkan ke bengkel tapi ternyata kedahuluan seperti ini”. Punkasnya. (Eko/Ghana)

  • Bagikan
error: