Portal Jatim

Arus Balik Lebaran, Kembali Kru Bus Terminal Purabaya di Tes Urine

72
×

Arus Balik Lebaran, Kembali Kru Bus Terminal Purabaya di Tes Urine

Sebarkan artikel ini
Arus Balik Lebaran, Kembali Kru Bus Terminal Purabaya di Tes Urine
Polresta Sidoarjo kembali melakukan tes urine dan pengecekan kesehatan bagi kru bus di Terminal Purabaya

SIDOARJO — Polresta Sidoarjo kembali melakukan tes urine dan pengecekan kesehatan bagi kru bus di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru. Guna mewujudkan keselamatan dan kelancaran perjalanan pemudik di saat balik Lebaran Idul Fitri 2024.

Pemeriksaan tersebut dilakukan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo secara acak. Ada puluhan sopir dan kondektur bus yang di tes urine dan di cek kesehatannya dengan hasil negatif.

Di lokasi, Sabtu (13/4/2024) malam, Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Rudi Prabowo menjelaskan, tes urine dan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara mendadak dalam beberapa hari ini. Dikarenakan saat ini kembali padatnya jadwal keberangkatan bus memasuki arus balik lebaran.

“Upaya pemeriksaan kesehatan dan tes urine kru bus di Terminal Purabaya tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan kelancaran arus mudik serta arus balik lebaran tahun ini,” jelasnya.

Sehingga dapat mencegah terjadinya faktor laka lantas, akibat kelalaian sopir bus dalam penggunaan atau penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi kru bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman serta merasa nyaman,” pungkasnya.