Portal Jatim

Arah Partai Hanura di Pilkada Kota Pasuruan, Farid Misbah: Sudah Ada Satu Nama, Pada Saatnya Kita Publis

Redaksi
223
×

Arah Partai Hanura di Pilkada Kota Pasuruan, Farid Misbah: Sudah Ada Satu Nama, Pada Saatnya Kita Publis

Sebarkan artikel ini
Arah Partai Hanura di Pilkada Kota Pasuruan, Farid Misbah: Sudah Ada Satu Nama, Pada Saatnya Kita Publis

PASURUAN — Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pasuruan, Jawa Timur secara resmi sudah menyatakan sikap kemana arah tujuan Hanura dalam Pilkada mendatang.

Bahkan dalam waktu dekat ini, pihak Hanura Kota Pasuruan juga telah memutuskan sekaligus akan mengumumkan secara publik terkait nama kandidat atau bakal calon yang bakal diusung/didukung kedepan.

Farid Misbah selaku Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 saat dikonfirmasi mengatakan, ada satu nama figur yang sudah diajukannya ke DPP Partai Hanura dan bahkan nama tersebut sudah mendapatkan surat tugas untuk selanjutnya siap untuk dimenangkan.

Sejauh ini, pihak DPC Hanura Kota Pasuruan sendiri juga terus berupaya untuk melakukan komunikasi terutama dengan sejumlah pemimpin parta di Kota Pasuruan untuk berkoalisi hingga memunculkan nama pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024.

“Kita sudah berproses itu, hingga muncul hanya satu nama dan nama itu sudah kita kirim ke DPP bahkan surat tugas nama itu sudah turun sekitar satu bulan lalu”, kata Farid Misbah, di ruang kerjanya, Senin (8/7/2024) pagi.

Masih menurut Farid, bahwa pihaknya hari ini sudah memfinalisasi terkait nama pasangan yang akan diusung bersama partai lain.

“Kita sudah mendengar kabar pasangannya sudah ada, sehingga target saya kita usulkan nama yang berpasangan. DPC bertindak sebagai fasilitator, maka mandatorinya adalah pemegang surat tugas dan mau berpasangan dengan siapa?, dengan partai mana saja?, mutlak adalah haknya daripada pemegang surat tugas itu”, ujarnya.

Berkaitan dengan tahapan atau jadwal pendaftaran di Pilkada 2024 yang direncanakan pada Agustus bulan depan, partai Hanura sendiri ingin agar tugas dan tanggung jawab dalam mengusung atau mendukung kandidat yang sudah menjadi rekomendasi petinggi partai dapat berjalan dengan cepat dan juga lancar.

Baca Juga:  Upacara Hari Kesadaran Nasional, Polresta Sidoarjo Apresiasi Polwan Berprestasi Internasional

“Kami ingin cepat selesai, tentunya yang telah memenuhi dan yang diperintah partai. Dan harapan besar kami, tentu nanti yang kami usung ini bisa membawa kemaslahatan di Kota Pasuruan”, papar Ketua DPC Hanura, Farid Misbah.

Lanjut Farid, “Bukan kami tidak mau mempublikasi, tapi semata mata pada saatnya nanti sudah clear, itulah akan kita munculkan”, imbuhnya.

Hal itu dilakukan kata Farid Misbah, lantaran adanya dinamika politik terutama soal menentukan figur atau kandidat yang bakal maju di Pilkada Kota Pasuruan. Sehingga banyak pertimbangan yang harus dilakukan, diantaranya menjalin komunikasi dengan partai partai lain.

“Tetap kita akan fokus mengawal beliau (?) yang sudah mendapat surat tugas dari DPP”, paparnya.

Bahkan ketika disinggung dan diminta untuk menjelaskan siapa figur atau kandidat yang masuk dalam kriteria Hanura itu, Farid Misbah pun masih enggan membeberkan secara gamblang siapa kandidat yang dimaksud.

Namun, Farid Misbah hanya memberikan isyarat atau gambaran bahwa kandidat yang dimaksudnya itu saat ini statusnya masih menjabat di sebuah pemerintahan Kota Pasuruan.

“Wes gak adoh adoh lah (gak jauh jauh lah), dari nama nama yang sering dikabarkan pokoknya beliau masih menjabat. Sebenarnya kita siapkan acara yang resmi penyerahan rekomendasi, artinya yang berpasangan setelah itu kita usulkan”, terangnya.

“Kami berharap dalam bulan Juli ini paling lama bisa selesai atau clear, Hanura mendukung siapa. Keyakinan kami, bahwa yang kami dukung ini sudah bisa berangkat kalau kita melihat syarat kursi atau suaranya dan itu sudah terpenuhi bahkan sudah lebih dari cukup”, pungkas Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan. (Eko)