Portal Jatim

Api Lalap Sebuah Rumah di Situbondo Saat Penghuninya Keluar Beli Pampers

10
×

Api Lalap Sebuah Rumah di Situbondo Saat Penghuninya Keluar Beli Pampers

Sebarkan artikel ini
Api Lalap Sebuah Rumah di Situbondo Saat Penghuninya Keluar Beli Pampers
Petugas saat melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran.(Photo. Istimewa)

SITUBONDO – Sebuah rumah di Jl. A Yani RT 05 RW 06 Dusun Krajan Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, dilalap si jago merah, Kamis (27/4/2023) pukul 18.45 WIB.

Menurut data dan informasi terhimpun portal-indonesia.com dari whatsApp group PB Situbondo, bahwa api berkobar saat rumah tersebut kosong karena penghuninya yaitu Saiful Bahtiar (suami) bersama istri dan anaknya sedang keluar rumah untuk membeli perlengkapan balita berupa pampers.

Setelah membeli pampers, suami istri itu terkejut ketika melihat ada kobaran api di rumahnya. Spontan mereka berteriak minta tolong ke warga sekitar.

Selanjutnya warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung berdatangan dan bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, sementara warga lain menghubungi Damkar Situbondo.

Beberapa menit kemudian, 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi. Sejumlah petugas pun langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran.

“Sekira pukul 19.15 WIB proses pemadaman dan pembasahan selesai dilakukan,” ungkap Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono, saat dihubungi, Selasa (19/4) malam, di Situbondo.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut. “Untuk jumlah kerugian berdasarkan data yang terhimpun di lokasi, ditaksir kurang lebih sebesar Rp30 juta,” pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(Kim)