Portal Jatim

Apel Pengamanan malam Takbir dan Idul Fitri 1445 H , Polresta Sidoarjo Libatkan 1200 Personil

858
×

Apel Pengamanan malam Takbir dan Idul Fitri 1445 H , Polresta Sidoarjo Libatkan 1200 Personil

Sebarkan artikel ini
Apel Pengamanan malam Takbir dan Idul Fitri 1445 H , Polresta Sidoarjo Libatkan 1200 Personil
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing pimpin Apel Pengamanan malam Idul Fitri 1445 H di Mako Polresta Sidoarjo

SIDOARJO – Kepolisian besar Resort kota ( Polresta Sidoarjo ) menggelar Apel Siaga PAM pengamanan malam Takbir Idul Fitri 1445 H di Mako Polresta Sidoarjo yang di pimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing Selasa ( 09/04/2024).

Hadir dalam Apel tersebut Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan Pejabat utama serta Anggota Polresta Sidoarjo.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing mengatakan ” Sore hari ini kita melakukan kesiapan pengamanan takbir sekaligus melakukan cek dan ricek kembali kesiapan seluruh Personil untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri besok ” ucapnya.

” Sedangkan pada malam hari ini sebanyak 1200 Personil yang tentunya nanti akan kami turunkan ke lapangan yang akan bersinergi dengan instansi dan stake holder terkait seperti Kodim 0816 Sidoarjo , Satpol PP, Dishub serta Dinas terkait Pemerintah Daerah ” jelasnya .

” Selain itu tentunya pengamanan Personil di Pos Pos yang sudah tergelar , dan sudah diawali dengan sosialisasi melalui media serta kamtibmas , untuk menghimbau pada masyarakat malam hari ini untuk tidak melakukan konvoi, iring-iringan , membunyikan petasan dan kami mengharapkan untuk melakukan kegiatan ini di masjid dan kita menghormati kegiatan malam takbir ini ” ungkapnya.

Tobing menambahkan ” Selain itu untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas melalui Satlantas Polresta Sidoarjo di beberapa titik yang rawan kecelakaan , dan kita juga akan mengurai kemacetan yang ada di dalam kota dan melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup dan pengalihan arus lintas ” imbuhnya.

” Kami juga menghimbau pada masyarakat agar tidak melakukan hal hal kriminalitas, seperti kita ketahui di Sidoarjo masih marak kelompok anak muda melakukan kekerasan di jalanan dengan upaya melakukan Sosialisasi dan penindakan” pungkasnya.