Portal Jatim

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, 500 Personel Gabungan Siap Amankan

39
×

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, 500 Personel Gabungan Siap Amankan

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024, 500 Personel Gabungan Siap Amankan

 

KOTA MALANG – Amankan libur Idul Fitri di Kota Malang, Polresta Malang Kota siapkan 500 personel gabungan. Hal tersebut terlihat saat upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 yang di selenggarakan di halaman depan Balaikota Malang. Rabu (03/04/2024)

Bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si. Turut hadir Sekda Kota Malang, Dandim 0833 dan diikuti oleh ratusan personel dari unsur TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, relawan dan perwakilan ormas.

Dalam keterangannya seusai upacara, Kombes. Budi Hermanto menyebutkan bahwa Operasi Ketupat Semeru akan dimulai pada tanggal 04 hingga 16 April 2024.

” Dalam Operasi Ketupat tahun ini kami telah mendirikan 3 pos pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan) yang kami tempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan keramaian massa “.

Selain itu Polresta Malang Kota juga menyediakan kendaraan K3I dari Satlantas, ” kendaraan ini akan terus mobile dan sudah terkoneksi dengan 300 CCTV yang tersebar di seluruh jalan Kota ini “. Ungkapnya.

Kapolresta yang kerap disapa Buher ini menyebutkan untuk kesiagaan adanya kondisi darurat kecelakaan ataupun adanya orang yang butuh penanganan medis, pihaknya telah juga berkordinasi dengan Rumah Sakit.

” Kami juga telah berkomunikasi dan berkordinasi dengan seluruh RS baik milik pemerintah ataupun swasta untuk dapat terus menyiagakan tenaga medis di libur lebaran tahun ini “.

Buher menegaskan jika Operasi Ketupat Semeru 2024 ini tidak hanya diperuntukkan saat arus mudik dan hari H Idul Fitri saja. ” Kami akan terus memantau arus balik hingga arus balik benar-benar selesai “.

Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini juga kembali menghimbau untuk masyarakat juga harus turut menjaga Harkamtibmas di wilayah masing-masing. ” Kami menghimbau kepada masyarakat jika rumahnya ditinggal mudik atau berpergian di masa libur lebaran, untuk arus listrik dan gas tabung untuk dapat dimatikan serta dilepaskan terlebih dahulu. Dan bagi kendaraannya yang akan ditinggal mudik untuk bisa dititipkan di Polsek terdekat atau di Polresta Malang Kota.” Pungkasnya. (Junaedi)