SITUBONDO – Ribuan Warga Bersatu Sambut Kirab Piala Adipura di Pinggir Jalan Pantura

Pada Kamis, 7 Maret 2024, puluhan ribu masyarakat Situbondo berkumpul di sepanjang jalan Pantura dari Banyuglugur hingga Banyuputih dengan penuh antusiasme menyambut kirab piala adipura tahun 2023.

Rombongan kirab yang dipimpin oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan istri, Hj. Juma’ati Karna Suswandi, serta diikuti oleh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terlihat meriah dalam acara tersebut.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyampaikan rasa syukurnya atas penerimaan penghargaan kedua berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia untuk kirab adipura tahun 2023.

Dia juga menekankan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan penuh masyarakat Situbondo dalam menjaga lingkungan, kebersihan, penghijauan, dan pengelolaan sampah.

Menurut Bung Karna, penghargaan ini tidak hanya diperoleh berkat kinerja OPD, tetapi juga berkat partisipasi masyarakat Situbondo.

Kirab piala adipura menjadi bentuk apresiasi Pemkab Situbondo kepada warganya. Noval Ardiansyah, seorang siswa di SMP Besuki, juga merasa senang dan bangga atas penghargaan tersebut, yang telah diterima Pemkab Situbondo secara berturut-turut.

Penghargaan adipura yang diterima Pemkab Situbondo tahun 2023 di kategori kota kecil menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kota, serta menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Situbondo untuk terus berprestasi di masa depan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menerima penghargaan adipura tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa 5 Maret 2024, menjadikan momen kirab piala adipura semakin bermakna bagi Kabupaten Situbondo.