Antisipasi Balap Liar, Polres Batang Aktifkan BLP

Antisipasi Balap Liar, Polres Batang Aktifkan BLP
Polres Barang intensifkan BLP (Ist)

BATANG – Mengantisipasi aksi balap liar malam hari, jajaran Polres Batang, mengintensifkan Blue Light Patrol (BLP). Patroli dan pemantauan jalan menyasar di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar, sekaligus untuk mencegah tawuran.

Kasi Humas Polres Batang AKP Busono mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balap liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Kami kerahkan personel siaga Polres dan Polsek jajaran, hal ini juga sebagai quick respon dari warganet yang resah dengan balapan liar,” terangnya, saat ditemui, di jalur pantura, Kabupaten Batang, Minggu (17/4/2022) malam.

Petugas patroli menyambangi para remaja yang nongkrong mengingat waktu sudah larut malam untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Dari perilaku tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” jelasnya.

Ia mengimbau, seluruh komponen masyarakat terutama orang tua untuk lebih ketat mengawasi putra-putrinya jika keluar malam.

“Mari jaga kesucian bulan Ramadan ini, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan perbanyak amal ibadah, sehingga tercipta kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Batang,” ujar dia. (*/ Pedro)

error: