Nasional

Anis Matta: Prabowo-Gibran akan Memenangkan Pilpres 2024

401
×

Anis Matta: Prabowo-Gibran akan Memenangkan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Anis Matta: Prabowo-Gibran akan Memenangkan Pilpres 2024

JAKARTA – Kampanye akbar yang merupakan kampanye pamungkas pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024), dihadiri ratusan ribu massa. Massa terlihat hadir memadati kawasan GBK, di dalam maupun di luar stadion.

Massa terus berdatangan semakin siang, hingga kawasan GBK dipenuhi lautan manusia. Akibat kepadatan massa yang terus membludak tersebut, kampanye pamungkas Prabowo-Gibran ini akhirnya dimajukan dari jadwal sebelumnya.

Jadwal kegiatan puncak kampanye akbar Prabowo-Gibran semestinya dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Namun, satu jam sebelumnya, acara puncak kampanye akbar itu telah dimulai dengan pidato Prabowo.

Prabowo naik ke atas panggung kampanye sekitar pukul 14.00 WIB. Di atas panggung, capres nomor urut 2 itu langsung membacakan pidato dengan berapi-api untuk membakar semangat massa yang hadir di tengah teriknya matahari.

Dalam pidatonnya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh yang datang. Di antara para tokoh itu, terdapat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Lalu, ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, serta para ketua umum partai politik lainnya, dan lain-lain.

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengatakan, antusias masyarakat dalam menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK luar biasa. Massa membludak di mana-mana, dan terus berdatangan membanjiri GBK.

“Alhamdulillah kita sekarang berada dalam kampanye Pak Prabowo dan Mas Gibran. Seperti yang anda lihat di GBK, massa membludak, luar biasa,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Anis Matta, hal ini membuat keyakinan dirinya semakin bertambah, bahwa pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada 14 Pebruari mendatang.

“ini semua memberikan kita keyakinan, Insya Allah Pak Prabowo bersama Mas Gibran akan memenangkan Pilpres 2024. Dan bersamaan dengan itu, Insya Allah Gelora juga akan lolos ke Senayan,” tegas Anis Matta.

Seperti diketahui, Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) merilis survei terbaru menjelang masa tenang Pilpres 2024, 4 hari sebelum pencoblosan pada 14 Pebruari 2024..

Median membagikan temuannya terkait elektabilitas partai peserta Pemilu 2024, termasuk Partai Gelora pada Sabtu (10/2/2024). Adapun data survei diambil pada 30 Januari-4 Februari 2024 dengan populasi survei seluruh warga yang memiliki hak suara.

Hasil survei Median menunjukkan, bahwa Partai Gelora berpotensi menembus Senayan. Median mencatat elektabilitas Partai Gelora terbaru mencapai 4 persen.

Survei lainnya, adalah hasil survei dari lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) juga menyebutkan, bahwa Partai Gelora berpeluang tembus masuk ke Senayan dalam Pemilu 2024.

Partai Gelora, menurut SPIN, telah memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary treshold. Partai Gelora mendapatkan perolehan suara 4,1% dalam survei yang digelar dalam rentang waktu 5-8 Februari 2024.

Angka ini merupakan peningkatan dari data survei sebelumnya, yakni periode 28-31 Januari 2024. Saat itu, Partai Gelora mencatat elektabilitas 3,6%.

Dalam pengambilan sampel, SPIN melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Hasilnya, margin of error (MoE) kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

Saat menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Anis Matta terlihat didampingi Bendahara Umum Partai Gelora Achmad Rilyadi, Ketua Bidang Seni dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora Deddy Mizwar, dan Ketua DPW Partai Gelora DKI Jakarta Triwisaksana dan Kepala Biro Gelora Media Centre Ahmad Sahal.

Juga hadiri para pengurus DPN lainnya, para calon anggota legislatif, para ketua DPD se- DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dalam kampanye akbar pamungkas pasangan Prabowo-Gibran ini, Partai Gelora menghadirkan massa sekitar 5.000 orang. (*)