OlahragaPortal DIY

Animo Pekerja Media Yogyakarta untuk Ikut Turnamen Tenis Meja Sangat Tinggi

8
×

Animo Pekerja Media Yogyakarta untuk Ikut Turnamen Tenis Meja Sangat Tinggi

Sebarkan artikel ini
Animo Pekerja Media Yogyakarta untuk Ikut Turnamen Tenis Meja Sangat Tinggi
Turnamen tenis meja untuk pekerja media se-DIY memperebutkan tropy Ketua DPRD Sleman dan uang tunai jutaan rupiah (Bambang S/Portal indonesia)

YOGYAKARTA – Animo para pekerja media di D.I. Yogyakarta (DIY) untuk ikut turnamen tenis meja sangat tinggi. Target panitia untuk turnamen ini hanya 48 peserta, tetapi hingga kini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 55 orang.

Ketua panitia turnamen, Subardi menjelaskan, Turnamen Tenis Meja untuk pekerja media di seluruh DIY ini diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kabupaten Sleman dibantu oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sleman.

“Turnamen ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman dan hadiah total jutaan rupiah,” kata Subardi, Jumat (28/4/2023).

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta berharap agar turnamen ini bisa memacu atlet tenis meja di DIY untuk bisa lebih berprestasi lagi. “Ini juga bisa menjadi sebuah kegiatan refresing teman-teman wartawan yang setiap hari memburu berita,” harap Haris.

Paling tidak, lanjut ketua dewan itu, dengan tenis meja bisa menurunkan tensi atau ketegangan wartawan dalam bekerja. “Dengan olahraga, teman-teman wartawan bisa lebih fresh dan lebih rileks,” tambah Haris.

Lebih lanjut dikatakan, dengan ikut turnamen tenis meja, secara tidak langsung para awak media bisa berolahraga. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan motivasi untuk menjadi atlet tenis meja.

Menurut pria asal Tempel Sleman ini, turnamen tenis meja juga bisa menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet agar berprestasi. Sehingga mereka bisa mengikuti kompetisi di jenjang yang lebih tinggi.

Ketua panitia Subardi mengatakan, peserta turnamen ini melebihi target. Ini menunjukan animo wartawan untuk ikut turnamen sangat tinggi.

Turnamen ini, lanjut Subardi, bertujuan lebih mengakrabkan wartawan, terutama wartawan yang hobi olahraga. “Karena keakraban ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi dan memudahkan berbagai hal. Baik itu dalam mencari berita, membuat berita dan terutama yang terkait olahraga,” katanya.

Animo Pekerja Media Yogyakarta untuk Ikut Turnamen Tenis Meja Sangat Tinggi
Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta (Bambang S/Portal indonesia)

Lanjut Subardi, turnamen ini juga bisa untuk menyehatkan wartawan, menjadikan wartawan gemar olahraga dan mengolahragakan wartawan. Sehingga diharapkan wartawan yang hobi olahraga badannya menjadi sehat dan jika sehat, maka praktis pikiran juga ikut sehat dan membuat berita menjadi lebih baik.

“Turnamen ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet terbaik. Kalau untuk wartawan Sleman, nantinya mereka bisa di terjunkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Porwada,” kata Subardi yang juga Kabiro Portal Indonesia untuk Sleman.

“Turnamen yang didukung Bank Sleman dan Dagadu ini juga bisa menjadi ajang seleksi pemilihan atlet tenis meja yang akan bertanding di Porwanas,” jelasnya.

Subardi menambahkan, meskipun  laga ini sifatnya hanya untuk senang-senang, namun ajang ini juga untuk seleksi atlet yang baik. Untuk itu dalam turnamen ini, SIWO PWI Sleman bekerja sama dengan PTMSI Sleman.

“Kami melakukan dengan profesional yang kami tunjukan dengan memilih wasit dari PTMSI yang sudah kapabel dan sudah memiliki sertifikat sehinga wartawan paham dalam ketika bertanding,” harapnya.

Ia juga berharap wartawan yang bertanding nantinya harus serius sehingga bisa dilihat kemampuannya dalam berolahraga.

Ketua SIWO PWI Sleman, Antri Yudiansyah mengatakan turnamen tenis meja ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan SIWO  Sleman selama tahun ini. “Ke depan kami masih akan mewadahi cabang olahraga lainnya, terutama yang dipertandingkan dalam Porwanas,” jelasnya. (bams)