PemiluPortal DIY

Anies Baswedan : Koalisi KPP Posisi Solid

27
×

Anies Baswedan : Koalisi KPP Posisi Solid

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan : Koalisi KPP Posisi Solid
Anies Baswedan di saat penyerahan potong tumpeng (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menyatakan koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusungnya dirinya sebagai Bacapres, yakni PKS-Nasdem-Demokrat masih dalam posisi solid.

“Semua akan berjalan sesuai rencana. Tidak ada perubahan maupun perlambatan. Kita akan jalan terus,” kata Anies kepada pers usai menghadiri Milad  PKS  ke-21 di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Yogyakarta, Kamis (18/5/2023).

Menyinggung mengenai sosok cawapres yang akan mendampingi dirinya,  Anies belum mau menyebut sampai saat ini. “Masalah pasangan nantinya akan diumumkan,” katanya.

Menurutnya kriteria yang harus dimiliki pendamping dirinya sebagai Cawapres, yakni pertama
berkontribusi pada pemenangan, bisa bekerja bersama dalam  satu kesatuan, dan punya visi yang sama, sehingga geraknya searah dan selangkah.

Sebelumnya dalam menyampaikan orasinya di acara milad tersebut, Anies mengapresiasi kepada PKS yang selama ini konsisten berada di luar jalur pemerintahan. Awalnya merasa sendirian tetapi sejarah mencatat sebagai parpol yang benar-benar menjaga demokrasi.

Di usia PKS ke-21 tahun ini ia berpesan PKS jangan hanya berpikir hari ini tetapi bagaimana membuat rekam jejak jangka panjang sebagai parpol lintas waktu.

Di acara tasyakuran milad PKS yang diselenggarakan BPW Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) itu Anies mengakui BPW Jatijaya potensinya amat besar. Ada yang mengibaratkan tanah tandus, namun sebaliknya ada yang mengatakan tanah subur.

”Kita tinggal menanami secara baik dan benar sehingga ide dan gagasan kita tumbuh,” ujar Anies. (bams)