KOTA MALANG – Dalam upaya menciptakan suasana pemilu 2024 yang aman dan damai, jajaran Polresta Malang Kota tidak hanya mengandalkan pengamanan tambahan. Personel yang akan bertugas dalam kontestasi lima tahunan ini juga dibekali dengan siraman rohani. Sabtu (10/02/2024)

Seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu, termasuk Polri, telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu. Polresta Malang Kota turut berkontribusi dengan melakukan berbagai persiapan, baik dari segi fisik maupun rohani.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., beserta pejabat utama dan jajarannya, mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitturahman Polresta Malang Kota pada Jumat (9/2/2024).

Kegiatan pengajian ini tidak hanya berfokus pada peringatan Isra’ Mi’raj, tetapi juga menjadi platform bagi seluruh anggota untuk mendapatkan pembekalan ilmu spiritual dan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan selama pemilu damai.

Kombes Pol. Budi Hermanto memberikan pesan kepada seluruh anggota untuk mengambil inspirasi dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW sebagai pelajaran dan pedoman dalam hidup mereka.

“Semoga kita semua dapat meneladani perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan dapat menanamkan moral yang baik, sehingga Polri dapat menjadi kekuatan yang presisi dan mampu menjaga keamanan serta mewujudkan pemilu 2024 secara damai,” kata Kapolresta Malang Kota.

Beliau berharap semangat yang dimiliki oleh seluruh anggota dapat menjadi bekal utama dalam menjalankan tugas menjaga keselamatan demokrasi dengan baik.

“Seperti yang telah kita dengar bersama-sama, di antara berkah utama yang diberikan Sang Pencipta adalah kesehatan fisik, mental, spiritual, dan juga lingkungan sosial. Oleh karena itu, saya berharap agar rekan-rekan semua tidak pernah melupakan kewajiban beribadah,” tambah Kombes Budi. (Junaedi)