Portal Jatim

Aliansi Masyarakat Sidoarjo Gelar Aksi Simpatik pada Penyelenggara Pemilu 2024

89
×

Aliansi Masyarakat Sidoarjo Gelar Aksi Simpatik pada Penyelenggara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Aliansi Masyarakat Sidoarjo Gelar Aksi Simpatik pada Penyelenggara Pemilu 2024
Aliansi Masyarakat Sidoarjo Gelar Aksi simpatik pada penyelenggara Pemilu

SIDOARJO — Sekitar 20 orang yang menamakan kelompok Aliansi Masyarakat Sidoarjo, Jumat (23/2/2024), menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo.

Mereka mendatangi kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, berorasi sambil membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan anti keributan, ajakan damai dan mendukung kinerja petugas penyelenggara Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi para petugas penyelenggara Pemilu 2024, termasuk KPU telah menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar serta aman,” ujar Nanang, salah satu peserta aksi.

Ia juga menyayangkan bila di dalam pelaksanaan Pemilu kali ini, ada pihak-pihak yang menuduh atau berpendapat KPU tidak fair (curang). “Bagi yang merasa kurang puas kan dapat mengadu ke Bawaslu,” lanjutnya.

Menurutnya para petugas dari tingkat PPS sampai PPK telah bekerja keras guna mensukseskan gelaran Pemilu 2024. Dalam kesempatan ini Aliansi Masyarakat Sidoarjo juga turut berduka terkait adanya petugas PPS yang gugur.

Menerima aksi dari Aliansi Masyarakat Sidoarjo, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak mengaku dengan senang hati menerima kritik maupun saran berkaitan penyelenggaraan Pemilu, asal tetap sesuai dengan koridor yang tertib dalam menyampaikan aspirasinya.