Aksi Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa IMM di Gedung DPRD Sidoarjo Tolak 3 Periode

Aksi Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa IMM di Gedung DPRD Sidoarjo Tolak 3 Periode
Aksi unjuk rasa massa mahasiswa IMM Di Gedung DPRD Sidoarjo

SIDOARJO – Ratusan massa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) Sidoarjo Selasa ( 12/04/2022) menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD dengan sejumlah tuntutan .

Sejak pagi tadi dilakukan pengamanan di Gedung DPRD sudah di lakukan.

Sementara itu massa aksi mahasiswa diawali titik kumpul dari kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menuju Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo .

Sesampai di kantor DPRD Sidoarjo mahasiswa melakukan Orasi di depan Gedung DPRD ,yang akhirnya di sambut baik oleh Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman yang didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Kusumo Wahyu Bintoro, beberapa anggota Fraksi DPRD .

Rombongan mahasiswa akhirnya disambut oleh ketua DPRD Sidoarjo dan masuk ke dalam Gedung dengan Aksi damai yang mengajukan beberapa tuntutan diantaranya :

  1. Tolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu
  2. Menolak kenaikan harga minyak dan menuntut untuk memburu mafia minyak
  3. Menolak kenaikan harga BBM dan kelangkaan BBM dan menuntut untuk memburu mafia BBM
  4. Menolak kenaikan PPN 11 Persen
  5. Mendesak untuk mencabut izin operasi perusahaan migas yang ada di Sidoarjo
  6. Mendesak untuk membawa tuntutan kami ke pimpinan pusat
  7. Mengancam dengan Aksi akan turun massa lebih banyak apabila tuntutan kami tidak dihiraukan .

Sedangkan Ketua PC IMM Sidoarjo Ilham Rasyid mengatakan ” Ada beberapa tuntutan dalam aksi ini diantaranya perpanjangan presiden 2 periode, Kenaikan BBM ,serta isu lokal pengeboran baru lapindo di dua desa di tanggulangin lebih dari dua puluh titik dan mengalami penurunan tanah yang sangat parah , maka jika hujan turun maka banyak rumah warga yang terendam, jika warga yang punya uang maka bisa ditinggikan rumahnya jika yang tidak punya uang maka akan terendam rumahnya , inilah yang terjadi di kota kita sangat miris sekali ” ucapnya.

” Kami ingin mendesak DPRD sebagai legislatif untuk melakukan koordinasi dengan executive dan memberikan solusi terbaik untuk masyarakat Sidoarjo ” urainya.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Usman usai aksi unjuk rasa mengatakan ” ada beberapa tuntutan dari mahasiswa diantaranya kenaikan BBM ,minyak goreng akan kami sampaikan ke Pemerintah pusat ,karena Isu Nasional ini sangat berdampak pada seluruh masyarakat ” tuturnya.

” Ada 8 poin semua dan yang disampaikan merupakan isu Nasional dan kami akan menindak lanjuti aksi ini untuk kami teruskan ke Pemerintah pusat ” ucapnya.

Kami tidak bisa menolak atau menerima karena memang kewenangan dari Pemerintah pusat .

error: