Aksi Pencurian Sapi Berhasil Digagalkan Anggota Polres Probolinggo bersama Warga

Aksi Pencurian Sapi Berhasil Digagalkan Anggota Polres Probolinggo bersama Warga
Warga dan Polres Probolinggo kompak menggagalkan Pencurian sapi

PROBOLINGGO,- Maraknya aksi pencurian sapi di Kabupaten Probolinggo pada saat bulan Ramadhan menjadi atensi khusus bagi aparat Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo.

Kali ini Polsek Tiris Polres Probolinggo berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi milik Hos (50), warga Dusun Darungan, Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (17/4/2022) malam hari.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan kejadian itu bermula saat korban meninggalkan sapi jantan warna merah miliknya didalam kandang untuk melaksanakan ibadah Salat Tarawih.

Selesai beribadah, korban lantas kembali pulang kerumah dan mencoba mengecek hewan miliknya di kandang. Namun, ia malah terkejut saat mendapati hewan miliknya itu tidak berada di kandang.

“Korban kemudian meminta tolong kepada warga dan anggota Polsek Tiris yang sedang melintas melaksanakan tugas patroli,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan, berkat kesigapan anggotanya bersama warga, sapi jantan milik korban berhasil ditemukan di Dusun Krajan I, Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

“Setelah ditemukan sapi jantan warna merah itu kami serahkan ke korban. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan guna mencari pelaku pencurian sapi yang cukup meresahkan warga ini,” pungkas Kapolres Probolinggo.

error: