Portal Jatim

Advokat Indra Bayu Akan Laporkan Oknum LBH Pasuruan dan Media ke Polisi, Ini Persoalannya

26
×

Advokat Indra Bayu Akan Laporkan Oknum LBH Pasuruan dan Media ke Polisi, Ini Persoalannya

Sebarkan artikel ini
Advokat Indra Bayu Akan Laporkan Oknum LBH Pasuruan dan Media ke Polisi, Ini Persoalannya
Salum (tengah), didampingi kuasa hukumnya saat dirumahnya

PASURUAN — Merasa kliennya disudutkan bahkan dicemarkan nama baiknya, advokat Indra Bayu akan melaporkan salah satu oknum LBH di Pasuruan dan media ke Polres Pasuruan Kota hingga ke Mabes Polri.

Indra Bayu selaku kuasa hukum dari Salum dan juga istrinya Yanti, menyayangkan atas pemberitaan kliennya yang dinilai tidak berimbang atau tanpa adanya konfirmasi sebagai hak jawab hingga detik ini.

Termasuk mengenai pelaporan atas kliennya ke Polisi, Indra Bayu mengaku kecewa lantaran oknum LBH tersebut tidak mengirimkan surat Somasi terlebih dahulu sebagai bentuk klarifikasi atas laporan nasabah yang mengaku dirugikan.

“Pantura Bersatu akan menindaklanjuti dengan upaya upaya hukum, yang mana menyangkut dari ketua kami yaitu Bapak Salum oleh karena dibeberapa media dan juga laporan kepolisian oleh oknum mengaku dari LBH Mukti Pajajaran”, kata Advokat Indra Bayu asal Pasuruan, Rabu (24/5) siang.

Salum dan Yanti sendiri, dalam pemberitaan itu juga dikatakan sebagai oknum rentenir yang kerap melakukan penekanan, ancaman bahkan hingga perampasan rumah milik nasabahnya.

Sehingga hal itu menurut Advokat Indra Bayu, dianggap merugikan nama baik dan mengganggu aktifitas dari kliennya tersebut.

“Tanpa mengklarifikasi atau meminta informasi, sehingga merugikan nama baik dan juga telah mengganggu aktifitas kegiatan bisnis dari ketua kami yaitu Bapak Salum dan istrinya Ibu Yanti”, ujarnya.

Sebagai negara hukum, Indra Bayu akan melakukan upaya hukum baik perdata maupun pidana terhadap siapapun yang telah menyebarkan informasi tidak benar terkait posisi dari kliennya baik sebagai pribadi maupun sebagai ketua LSM Pantura Bersatu.

“Karena tidak ada kejelasan klarifikasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab baik media maupun LBH Mukti Pajajaran dan LP2KP, maka dengan terpaksa kami juga akan melakukan upaya hukum berupa laporan baik ke tingkat Polresta Pasuruan maupun ke Polda Jatim hingga Bareskrim Mabes Polri” pungkasnya. (Eko/Ghana)