Portal DIY

Pasangan Hasto-Wawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Portal Indonesia
78
×

Pasangan Hasto-Wawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Hasto Wardoyo- Wawan Harmawan saat menjalani pemeriksaan kesehatan (Ist)

YOGYAKARTA – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Hasto Wardoyo – Wawan Harmawan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Proses pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai jadwal tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang telah ditetapkan KPUD setempat.

“Saya dengan mas Wawan, sebagai calon Walikota dan Walikota Yogyakarta, normatif menjalani pemeriksaan kesehatan. Sesuai arahan KPUD, berpuasa, pagi ini diambil darah, makan, diperiksa lagi,” kata Hasto.

Mantan Bupati Kulon Progo ini menyatakan dalam proses pemeriksaan persiapan yang dilakukan selain berpuasa juga tidak begadang, begitu juga dengan Wawan Harmawan.

“Tidak ada persiapan khusus, ya sejak malam tadi puasa, tidak begadang, ini persiapan  yang dilakukan. Alhamdulillah, siap untuk pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Ia mohon doa, mudah mudahan hasil pemeriksaan baik, untuk mengabdi kepada masyarakat Yogyakarta, dan dinyatakan sehat semuanya.

Wawan Harmawan juga merasa dirinya sehat dan telah bersiap untuk pemeriksaan kesehatan. “Sama dengan Pak Hasto, sudah puasa sejak tadi  malam dan pagi ini siap pemeriksaan kesehatan,”  tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto mengatakan sesuai ketentuan formal dalam proses pencalonan kepala daerah, tiap pasangan calon melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya Hasto Wardoyo yang seorang dokter ahli kandungan suka olahraga, sedangkan Wawan yang pengusaha juga rajin olahraga. Eko yakin keduanya sangat siap ikuti pemeriksaan hari ini. Kehadiran ke RSUD Wirosaban pagi itu  juga momentum untuk melihat pelayanan kesehatan dari dekat. Pasangan yang diusung PDI-P ini berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk layanan RSUD Wirosaban. Tenaga medik paramedik pun ke depan akan mendapatkan perhatian khususnya menaikkan kesejahteraan, kualitas dan kompetensinya.

Baca Juga:  Raih Opini WTP 13 Kali, Pemkab Sleman Terus Sempurnakan Pengelolaan Keuangan

“Dokter Hasto dan Wawan adalah kabar baik bagi kesehatan dan olahraga bagi masyarakat Yogya,” ujar Eko penuh harap. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.