Portal Jateng

Dikawal 12 Parpol Pendukung, Paslon Sadewo-Lintarti Mendaftar ke KPU Banyumas

Portal Indonesia
72
×

Dikawal 12 Parpol Pendukung, Paslon Sadewo-Lintarti Mendaftar ke KPU Banyumas

Sebarkan artikel ini
Paslon Bacabup dan Bacawabup Banyumas Sadewo-Lintarti saat mendaftar ke KPU Banyumas, Kamis (29/8/2024)

PURWOKERTO -Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati, Sadewo Tri Lastiono – Dwi Asih Lintarti resmi mendaftar ke KPU Banyumas, Kamis (29/8/2024).

Keduanya berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas menuju kantor KPU, bersama para pengurus Parpol pengusung. Selain musik tradisional tek tek kentongan, juga ada kawalan ratusan simpatisan.

Paslon Bupati-Wakil Bupati, Sadewo – Lintarti nampak kompak dari pakaian yang mereka kenakan. Keduanya mengenakan kemeja putih panjang, dengan kombinasi bawahan hitam.

Ketua DPC PDIP Banyumas dr Budhi Setiawan, menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah.

“Berkas sudah kami terima, kami periksa, dan sudah lengkap,” kata Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah

Dia menyampaikan, hari ini merupakan hari terakhir proses pendaftaran Bacalon Pilkada Banyumas 2024. KPU Banyumas membuka pendaftaran di hari terakhir sampai pukul 23.59 wib.

“Hari ini, hari terakhir pendaftaran, dan pasangan Pak Sadewo Bu Lintarti ini pertama yang mendaftar, kita masih tunggu lagi sampai pukul 23.59 wib,” katanya.

Bacalon Bupati Sadewo, pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support dari para parpol pengusul. Sampai pada proses pendaftaran semua turut mengantar ke KPU Banyumas.

Apresiasi juga dia sampaikan kepada KPU Banyumas, atas sambutan dan kelancaran pelaksanaan pendaftaran. “Alhamdulillah, berkas sudah diterima dan dinyatakan sah. Mudah-mudahan ke depannya proses demokrasi di Banyumas bisa berjalan dengan baik. Sehingga bisa mendapatkan pimpinan yang baik,” ujarnya

Pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dapat dukungan Koalisi Banyumas Bersatu, terdiri dari 12 parpol. Masing-masing PDI P, PKB, PPP, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, Partai Perindo, Partai Ummat, dan Partai Gelora. (sat)