Berita DaerahNasional

Tuan Rumah Kalsel Juara Umum Porwanas 2024

Portal Indonesia
783
×

Tuan Rumah Kalsel Juara Umum Porwanas 2024

Sebarkan artikel ini
Kontingen PWI D.I Yogyakarta saat menghadiri malam ramah tamah (Ist)

BANJARMASIN – Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen akhir Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024. Hingga Minggu (25/8/2024) di akhir turnamen, Tim PWI Kalsel meraih 16 emas, 6 perak, dan 12 perunggu, dengan total 34 medali.

Capaian ini menjadikannya sebagai juara umum Porwanas 2024. Posisi kedua ditempati Tim PWI Jawa Barat (Jabar) yang memperoleh 10 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Sementara itu, posisi ketiga diduduki oleh Tim PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 4 emas, 2 perak, dan 9 perunggu.

Tim PWI Jawa Timur (Jatim) berada di posisi keempat dengan 4 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Di posisi kelima D.I. Yogyakarta dengan 3 emas, 1  perak, dan 5 perunggu. Tim PWI Sulawesi Tengah (Sulteng) menempati posisi keenam dengan 3  emas dan 3  perunggu. Lampung berada di posisi ketujuh dengan 2 medali , 7 perak, dan 15 perunggu. Posisi kedelapan ditempati oleh Tim PWI Kalimantan Timur (Kaltim) dengan 2 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Posisi kesembilan hingga enam belas diisi oleh berbagai tim yang masing-masing mendapatkan 1 emas ditambah perak dan perunggu.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyerahkan medali kepada para pemenang dalam acara penutupan Porwanas XIV Kalsel 2024. Dalam sambutannya, Hendry mengucapkan selamat kepada semua kontingen, baik yang meraih medali maupun yang belum beruntung. “Selamat kepada para peraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu. Ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi,” katanya.

Bagi yang belum mendapatkan medali diharapkan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk Porwanas ke depannya.

Hendry mendorong tim-tim yang belum berhasil untuk mempersiapkan diri lebih awal untuk Porwanas mendatang. “Persiapkan tim sejak dini untuk meraih hasil terbaik di Porwanas berikutnya. Dengan persiapan yang matang, saya yakin hasil yang lebih baik dapat dicapai,” harap Hendry disambut tepuk tangan pada penutupan Porwanas, Minggu (25/8/2024) malam.

Baca Juga:  Komplotan Mafia Tanah Rebut Lahan Petani 27 Meter Persegi di Salatiga Dibekuk Polda Jateng

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan Porwanas XIV 2024. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim PWI provinsi yang telah mendukung terselenggaranya Porwanas 2024 dengan sukses dan meriah,” ucapnya.

Ia berharap dapat bertemu lagi di Porwanas mendatang dengan lebih baik. Porwanas XIV Kalsel 2024 di Banjarmasin diikuti 3.500 peserta, termasuk 1.350 atlet dari 36 provinsi. Kompetisi mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Atletik, Badminton, Balogo, Biliar, Bridge, Catur, e-sport, Domino, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karya Jurnalistik, Karaoke – IKWI, dan Tenis Meja – IKWI. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.