Portal Jateng

Guyub Rukun Merayakan Idul Adha Warga Perum Griya Satria Bantarsoka

Portal Indonesia
223
×

Guyub Rukun Merayakan Idul Adha Warga Perum Griya Satria Bantarsoka

Sebarkan artikel ini

 

PURWOKERTO – Ribuan umat muslim warga Perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat,  Banyumas melaksanakan Sholat Idul Adha 1445H, di Lapangan Mini Taman Bermain Bantarsoka, pada Senin (17/06/2024) Pukul 06:30 Wib.

Usai sholat Idul Adha, pukul 07:30 Wib dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan hewan kurban amanah warga, 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing, di lingkungan Masjid Baiturrohim Perum Griya Satria Bantarsoka.

Ketua Panitia Ustadz Nono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan kerjasamanya, Pada tahun ini panitia menerima amanah hewan kurban sapi dan kambing dari umat muslim warga Griya Satria Bantarsoka.

“Alhamdulillah pada tahun ini, walopun dari awal panitia sudah membatasi jumlah hewan kurban yang akan dipotong, akan tetapi antusias warga dan semangat warga untuk berkurban masih sangat tinggi, dan kepercayaan warga yang luar biasa, menjadikan panitia menerima amanah hewan kurban cukup banyak, dan dagingnya kami distribusikan kepada warga griya satria, dan warga disekitarnya, dan juga kepada beberapa warga diuar Bantarsoka, juga diluar Kecamatan Purwokerto Barat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan melibatkan orang tua dan remaja warga Griya Satria dan warga sekitarnya. “Harapannya, mudah-mudahan kegiatan ini dari tahun ke tahun terus semakin baik dan menjadi perekat kebersamaan dan guyub rukun warga.” imbuhnya.

Sementara itu, dr. H. Aris Sugiri, menjelaskan dirinya senang dapat menuniakan tugas dalam kepanitia bersama-sama tim kepanitiaan terutama para remaja, khususnya pada saat distribusi, terasa remaja sangat membantu dalam penghantaran daging ke rumah-rumah warga, para ketua RW dan Ketua RT, juga tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengkurban, ada juga yang melayani warga yang datang membawa kupon pengambilan daging kurban dari jam 15:30 – 17:30 Wib, serta melayani kaum dhuafa yang hadir dadakan ke lokasi pembagian.

Baca Juga:  Ketum GNPP Purworejo Disinyalir Tipu Tetangganya Rp 27 Juta

“Saya sangat bahagia disini bisa mengamalkan apa yang saya bisa untuk membantu kepanitiaan, dan membantu warga Griya Satria Bantarsoka,” Jelasnya.

Untuk diketahui rangkaian peringatan Idul Adha 1445H dtutup resmi dengan pelayanan pembagian daging kurban kepada pemegang kupon sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dan tertulis pada kupon yang, dan masih ada toleransi sampai waktu berkumandangnya adzan sholat Maghrib selesai. (*/git)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.