Berita

Daop 6 Gelar Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran

Portal Indonesia
91
×

Daop 6 Gelar Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan di Stasiun Tugu Yogyakarta pada HUT ke-79 RI (Ist)

YOGYAKARTA – Stasiun kereta api (KA) Tugu Yogyakarta tampak meriah ketika Daop 6 Yogyakarta menyelenggarakan event Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran dalam rangka merayakan serta memperingati HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Pada event kali ini, Daop 6 menghadirkan kemeriahan pesta ulang tahun NKRI melalui beragam aktivasi yang mengajak para calon penumpang kereta, baik di stasiun maupun di dalam kereta.

Manajer Humas Daop 6 Krisbiyantoro menjelaskan Pesta Rakyat Sepuran Pitulasan dihadirkan selain untuk memeriahkan HUT RI juga merupakan bentuk apresiasi dan peningkatan layanan kepada penumpang KA. “Kami juga ingin melestarikan budaya perlombaan yang sering kita jumpai dalam perayaan HUT RI serta menghadirkannya di stasiun agar para pelanggan di stasiun turut merasakan kemeriahan HUT RI,” tutur Krisbi.

Beberapa games atau permainan pesta rakyat dihadirkan Daop 6. Diantaranya panjat pinang, lempar bola pingpong, lempar gelang, dart balon dan tempak target. Bagi pelanggan yang mengikuti permainan dan memenangkannya berhak mendapatkan doorprize merchandise official KAI sebagai hadiah.

Selanjutnya bagi-bagi doorprize juga dilakukan Daop 6  kepada pelanggan dengan kriteria antara lain yang melakukan pembelian tiket menggunakan Access by KAI. Memiliki nama Agus, berulang tahun di tanggal 17 Agustus. Memiliki histori transaksi terbanyak di Access by KAI atau berkenan mendownload dan registrasi hingga member premium di aplikasi Access by KAI.

Adapun total doorprize yang dibagikan Daop 6 dalam perayaan HUT RI kali ini sejumlah 79 item. Terdiri dari kaos, tumbler, payung, boneka dan lainnya.

Pada peringatan HUT ke-79 RI kali ini Daop 6 Yogyakarta juga mengajak seluruh penumpang di stasiun untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya pada detik-detik proklamasi kemerdekaan yang dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Kontingen Porwanas PWI DIY Raih 4 Medali

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, Daop 6 juga membagikan bendera merah putih kecil kepada seluruh penumpang yang dikibarkan selama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Melalui berbagai aktivasi ini Daop 6  berharap para pelanggan KA di stasiun dapat turut memperingati HUT ke-79 RI dan merasakan kemeriahannya. “Aktivasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan para pelanggan terhadap Republik Indonesia,” pungkas Krisbi. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.