OlahragaPortal DIY

Tim Voli Puspa Indah Juara Putri U-15 Tunas Muda Cup VIII, Boyong Piala Ketua DPRD Sleman

Portal Indonesia
138
×

Tim Voli Puspa Indah Juara Putri U-15 Tunas Muda Cup VIII, Boyong Piala Ketua DPRD Sleman

Sebarkan artikel ini
Haris Sugiharta (kanan) bersama para juara Tim Putri U-15 Tunas Muda Cup VIII Piala Ketua DPRD Kabupaten Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Tim bola voli Puspa Indah berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan klub Yoga Maya dengan skor 3-2 dalam laga final Tim Putri U-15 Tunas Muda Cup VIII Piala Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta SIP di lapangan voli Padukuhan Kecema Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman Kabupaten Sleman, Minggu malam (11/8/2024).

Dengan kekalahan tersebut, maka klub voli putri Yoga Maya harus puas menyandang gelar juara dua. Sedang juara tiga ditempati oleh Popsivo setelah mengungguli Yuso Kota Yogya.

Pertandingan final Tim U-15 Tunas Muda Cup VIII berjalan menarik. Pada set pertama, Puspa Indah unggul 25-20, set kedua Puspa Indah kalah 15-25, set ketiga kembali unggul dengan skor 25-10.

Sedangkan set keempat, Yoga Maya kembali unggulo 25-23 sehingga kedudukan 2-2. Kemudian set kelima atau set terakhir, Puspa Indah mengakhir dengan skor 15-11.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta SIP yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi tim yang telah berhasil menjadi juara di Tim Putri U-15 Tunas Muda Cup VIII. Haris berharap dari turnamen ini memunculkan bibit-bibit unggul.

“Melalui turnamen ini diharapkan dapat memotivasi para generasi muda. Sehingga bisa memunculkan bibit-bibit muda dari Sleman,” kata politikus PDIP tersebut.

Haris Menambahkan, meski nantinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua DPRD Sleman,karena Pemilu Legislatif lalu terpilih sebagai anggita DPRD DIY, namun kedepan dirinya tetap akan menggerakkan berbagai kegiatan olahraga terutama olahraga voli.

“Sejak dahulu saya gemar olahraga voli. Oleh karena itu, meski nantinya saya pindah menjadi anggota DPRD DIY, saya tetap akan menggerakkan olahraga voli di Sleman,” tegasnya.

Sedangkan Lurah Caturharjo Agus Sutanto menambahkan, Turnamen Tunas Muda Cup VIII ini diikuti 32 tim putra, 16 tim putri dan 16 tim putri U-15. Untuk tim putra saat ini memasuki babak 16 besar. Sedangkan tim putri dewasa baru akan mulai Selasa (13/8).
“Tim Putri U-15 sudah final. Tapi untuk tim putri dewasa baru mulai Selasa besok. Sedangkan tim putra sudah 16 besar,” tambah Agus. (Brd)

Baca Juga:  Selenggarakan Studi Tour Wajib Kantongi Surat Izin

 

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.