Portal Jatim

HUT Arema ke-37, Kapolresta Malang Kombes. Budi Hermanto Ajak Aremania Ciptakan Kondusifitas Kota

Redaksi
130
×

HUT Arema ke-37, Kapolresta Malang Kombes. Budi Hermanto Ajak Aremania Ciptakan Kondusifitas Kota

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si saat memberikan pernyataan kepada media.

KOTA MALANG – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-37 yang akan diperingati besok (11/08/2024), Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, mengeluarkan himbauan tegas kepada Aremania—julukan untuk pendukung setia Arema FC. Kombes Budi menyerukan agar seluruh Aremania turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kondusifitas Kota Malang. Himbauan tersebut disampaikan pada Sabtu (10/08/2024), menjelang perayaan akbar tersebut.

Dalam pernyataannya, Kombes Budi Hermanto yang akrab disapa Buher, menyampaikan ucapan selamat kepada Arema atas usianya yang ke-37. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan sejumlah tokoh Arema Utas untuk memastikan jalannya acara tetap aman dan lancar.

“Kami telah menurunkan 500 personel gabungan, yang terdiri dari Polresta Malang Kota, TNI, Satpol PP, dan Dishub, untuk pengamanan. Semua ini demi kelancaran perayaan HUT Arema,” ujar Buher dengan penuh optimisme.

Kapolresta Malang ini juga menekankan bahwa pihaknya tidak melarang adanya konvoi, namun ia sangat berharap agar Aremania dapat mengutamakan ketertiban. “Konvoi seyogyanya ditiadakan. Namun, jika tetap ada, kami menghimbau agar tertib dengan menggunakan kelengkapan berkendara serta menghindari penggunaan knalpot brong yang meresahkan,” tambahnya.

Buher juga mengajak seluruh elemen Aremania untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas Kota Malang. “Perayaan HUT Arema ke-37 yang akan berlangsung Sabtu malam hingga dini hari tentu akan menyita energi para Aremania. Oleh karena itu, kami berharap mereka tetap waspada dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.

Kombes Budi, yang dikenal telah meraih dua pin emas dari Kapolri, berharap perayaan ini bisa menjadi momen kebanggaan tanpa mengorbankan kenyamanan publik. (Junaedi)