Portal DIY

KAI Berkomitmen Promosikan Olahraga Sehat

Portal Indonesia
107
×

KAI Berkomitmen Promosikan Olahraga Sehat

Sebarkan artikel ini
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat melepas peserta KAI Bandara Glow Night Fun Run (Ist)

YOGYAKARTA – PT KAI berkomitmen mempromosikan aktivitas olahraga yang sehat menyusul sukses dalam gelaran KAI Bandara Glow Night Fun Run yang diikuti 2.500 peserta pada Jumat (2/8/2024) malam.

Direktur Prasarana PT Kereta Api Indonesia, Heru Kuswanto dalam siaran persnya Minggu (4/8/2024) mengatakan KAI Bandara Glow Night Fun Run adalah acara lari malam yang penuh semangat dan warna.

Ajang ini sukses digelar di Mandala Krida Yogyakarta dengan diikuti lebih dari 2500 peserta. Peserta dilepas langsung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Terbagi dalam dua kategori, Sultan berkesempatan mengibarkan bendera start bagi peserta lari yang ikut di kategori 10K. Sedangkan untuk kategori, pelepasan peserta dilakukan Heru sendiri.

Disambut Heru, kehadiran Sultan sepenuhnya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para pelari sebelum mereka memulai perlombaan. Kehadiran Sultan juga menambah kehormatan dan keistimewaan pada acara ini.

“Sekaligus menegaskan dukungan pada komitmen KAI terhadap promosi pariwisata dan gaya hidup sehat,” tuturnya.

Direktur Utama KAI  Bandara, Porwanto Handry menerangkan KAI Bandara Glow Night Fun Run merupakan upaya pihaknya mempromosikan gaya hidup sehat dan mendukung pariwisata Yogyakarta.

“Kami sangat senang melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta dan berharap acara ini dapat menjadi inspirasi untuk kegiatan serupa di masa depan,” tegasnya.

Antusias peserta ini dinilai bagus jika melihat daerah asal peserta mulai dari Jakarta, Bandung, Madiun, Purwokerto, Surabaya, Medan Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya.

Porwanto berharap selama berlari, baik pelari profesional maupun amatir, menikmati setiap aspek dari acara ini, dari jalur yang yang telah ditentukan sehingga bisa menikmati nyaman dan romantisnya Kota Yogyakarta di malam hari.

Baca Juga:  Mafilindati Nuraini Terpilih sebagai Ketua PMI Sleman

“Selamat datang di Yogyakarta! Malam ini, kita akan berlari bersama. Saya berharap seluruh peserta berhati-hati saat berlari, terutama karena kita akan bersamaan dengan kendaraan lain di malam hari,” kata Sultan menyambut kedatangan peserta lari sebelum pengibaran bendera start.

Kepada pelari, Sultan meminta mereka mengutamakan keselamatan sehingga mampu menyelesaikan perlombaan ini hingga garis finish.

Dalam acara Glow Night Fun Run, panitia menyediakan hadiah berupa motor trail kawasaki, sepeda motor listrik, sepeda listrik, kulkas, jam tangan, TV led 32 inch, sepeda gunung, kamera polaroid, dan banyak hadiah lainnya, menjadikan acara ini lebih berkesan dan menggembirakan bagi semua peserta. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.