Portal DIY

Ngatiah Selamat dari Ketinggian 5 Meter Saat Mencari Rumput

Portal Indonesia
91
×

Ngatiah Selamat dari Ketinggian 5 Meter Saat Mencari Rumput

Sebarkan artikel ini
Ngatiah saat dievakuasi Tim SAR Gabungan (Ist)

SLEMAN – Ngatiah (56) warga Ngrangkah, Pangukrejo, Kelurahan Umbulharjo Kecamatan Cangkringan, Sleman mengalami nasib sial. Ia terjatuh dari ketinggian 5 meter di Umbul Temanten, Plunyon, Kelurahan Umbulharjo Kecamatan Cangkringan, saat mencari rumput untuk memberi pakan ternaknya, Minggu (28/7/2024).

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi melalui Kordinator Unit Siaga Basarnas Slemam Dhedi Prasetya mengatakan, Petugas Siaga Unit Siaga Basarnas Sleman menerima laporan kejadian dari masyarakat. Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Yakni kecelakaan yang menimpa Ngatiah.

Korban jatuh dari ketinggian 5 meter saat mencari rumput dan butuh bantuan evakuasi.

Kronologi kejadian diterima petugas siaga Basarnas pada Minggu 28 Juli 2024 pukul 10.10 WIB. Mendapat laporan tersebut Unit siaga Basarnas Sleman bersama Tim SAR Gabungan langsung mempersiapkan alat vertical Rescue dan diberangkatkan ke lokasi kejadian. Sesampai di lokasi kejadian, Tim SAR Gabungan langsung mempersiapkan dan memasang peralatan vertical Rescue untuk proses evakuasi korban.

Setelah 30 menit proses evakuasi oleh Tim SAR Gabungan, korban atas nama Ngatiah berhasil dievakuasi  dalam kondisi selamat. Korban langsung dibawa ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan media lebih lanjut. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Kejari Sleman Luncurkan "Jabat Kampus", Begini Penjelasannya